Partai Pendatang Baru ini Bukan Pecahan Gerindra

KUNINGAN (MASS) – Di Kuningan kini ada Partai Garuda (Gerakan Perubahan Indonesia). Pada hari akhir pendaftaran di KPU Kuningan, pengurus partai tersebut menyerahkan berkas persyaratan.

Partai tersebut merupakan pendatang baru. Oleh KPU Kuningan dinyatakan berkasnya lengkap. Sehingga boleh mengikuti tahapan selanjutnya yakni verifikasi.

“Di pusat, partai kami ini diketuai pak Ridha Saban, salah seorang direktur stasiun televisi (TPI). Sedangkan di Kuningan diketuai oleh pak H Sudirman (mantan birokrat),” ujar Sekretaris DPC Partai Garuda, Nana Suryana, Senin (16/10/2017).

Ia menegaskan, Partai Garuda tidak ada hubungannya dengan Partai Gerindra. Partainya pun bukan pecahan Partai Gerindra. Namun Nana mengakui ada kemiripan logo yang mengangkat lambang negara Burung Garuda.

Sebagai pendatang baru, Garuda sudah menetapkan target perolehan kursi pada pileg 2019 nanti. Paling tidak tiap dapil mampu menelorkan 1 kursi. Jelang Pilkada 2018 pun partainya hendak berkontribusi dalam melahirkan pemimpin ideal.

“Kita sudah menjalin komunikasi dengan banyak kandidat. Terkait siapa yang akan kami dukung nanti, tentu harus dibahas terlebih dulu,” kata mantan pengurus Partai Nasrep itu.

Sementara, berdasarkan hasil pendaftaran ke KPU Kuningan, bakal ada 16 parpol yang berpeluang besar untuk menjadi peserta pemilu. Diantaranya, Partai NasDem, Perindo, PSI, PDIP, PAN, Hanura, Golkar, Gerindra, Garuda, PKS, Demokrat, Berkarya, PKB, PKPI, PBB dan PPP. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com