NU Kuningan Punya Ketua Baru

KUNINGAN (Mass) – Konfercab NU Kuningan yang dilangsungkan di Gedung Sanggariang Senin (31/7) membuahkan banyak hasil. Disamping evaluasi dan merekomendasi program untuk periode berikutnya, terlahir pula sosok ketua baru.

Berdasarkan hasil pemilihan, KH Aam Aminudin terpilih sebagai ketua tanfidziyah PC NU yang baru. Pimpinan Ponpes Al Amin Cibingbin tersebut menggantikan posisi sebelumnya yang diduduki HR Machmud Silahudin.

Pada pemilihan yang berakhir sekitar pukul 22.00 itu, Kyai Aam berhasil meraup 24 suara. Selebihnya sebanyak 9 suara diperoleh H Yayan Sofyan MM. Total 33 suara yang ada, 32 dari MWC dan 1 dari PC.

Untuk Rois Syuriah PC NU Kuningan, kini dijabat KH Abdul Aziz AN. Pimpinan Ponpes Nurul Huda Windusengkahan itu kebetulan menjabat pula sebagai ketua MUI Kuningan.

Seperti konfercab-konfercab sebelumnya, kaum Nahdliyin tertib mengikuti setiap tahapan. Mereka sudah dewasa untuk menerima hasil, siapapun yang terpilih.

“Alhamdulillah konfercab sudah terlaksana dengan lancar. Kepada pak KH Aam Aminudin dan pak KH Abdul Aziz, kami menaruh harapan besar agar bisa mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya,” ujar salah seorang anak muda NU, Alan Suwgiri. (deden)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com