Narasumber Ospek Uniku Berbobot

KUNINGAN (MASS) – Usai menyeleksi mahasiswa baru, Universitas Kuningan langsung melakukan kegiata ospek. Kegiatan berlangsung dari tanggal 9-13 September.

Kegiatan Ospek itu secara resmi dibuka Senin pagi di Gedung Student Center Iman Hidayat Universitas Kuningan. Ospek berpedoman pada kepada aturan yang telah dikeluarkan oleh Dirjen Dikti Republik Indonesia No. 096 / B1 / SK / 2016 tentang Panduan Umum Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru.

Tampak hadiri Bupati Kuningan Acep Purnama SH MH. Sedangkan dari pihak kampus tampak Rektor Uniku Dr Dikdik Harjadi SE MSi.

Hadir juga Ketua Dewan Pembina Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan (YPSAK) Drs Djuhari Karnawisastra MPd, Ketua Pengurus YPSAK Drs Uri Syam, SH MH.

Ketua Pelaksana Kegiatan Penerimaan Mahasiswa Baru dan Ospek yang juga merupakan Wakil Rektor III Ilham Adhya MSi, menyubutkan, ospek dilaksanakan empat hari. Program sarjana dan diploma dimulai pada tanggal 9,11,12, dan 13 September 2017 bertempat di kampus I Universitas Kuningan.

“Peserta kegiatan Ospek tahun 2017 diikuti oleh 1.211 orang. Dengan rincian Ospek mahasiswa reguler sebanyak 1.092 orang dan kelas karyawan sebanyak 119 orang,” sebutnya.

Ada pun narasumber dalam kegiatan ospek adalah Staf Ahli dari Kemendikbud RI, Kapolres Kuningan, Dandim 0615 Kuningan, Bank BJB dan Bank BNI Cabang Kuningan. Lalu, Ketua YPSAK, Rektor, Wakil Rektor, Kepala Biro, Kepala Pusat dan Lembaga di lingkungan Uniku, Dekan dan Wakil Dekan, Ketua Program Studi, Ketua BEM dan BEM Fakultas dan Ikatan Alumni Uniku serta Ormawa yang ada di lingkungan Uniku.

Ketua BEM Universitas Kuningan Indra Adila Pratama, mengatakan, ini merupakan langkah awal untuk semuanya para mahasiswa baru dalam upaya perubahan. Dimana perubahan yang dikehendaki bukan perubahan segelintir orang saja, namun perubahan secara masal dari semua manusia.

 

“Mahasiswa selain sebagai akademisi juga berperan sebagai agent of change, social control dan iron stock bagi kemajuan bangsa. Selamat datang wahai the future leader, generasi terbaik yang memberikan cahaya, para pemuda pemudi yang siap mengemban amanah sebagai mahasiswa di Kampus Universitas Kuningan,” tuturnya.

Rektor Universitas Kuningan Dikdik Harjadi mengatakan, Ospek merupakan kegiatan akademik pertama bagi mahasiswa baru sehingga wajib diikuti oleh semua mahasiswa baru.

“Kegiatan ini akan menjembatani peserta didik dalam rangka menyiapkan mental dan memberikan gambaran tentang sistem pembelajaran dan kehidupan di kampus baik aspek akademik maupun aspek sosial budaya,” tuturnya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com