Musim Penyalahgunaan Narkoba, PDAM Siap Perangi

KUNINGAN (MASS) – BNN (Badan Narkotika Nasional) Kabupaten Kuningan mendatangi kantor PDAM Tirta Kamuning, Rabu (20/9/2017). Di Aula PDAM lantai 2, mereka memberikan pengarahan yang dikemas dalam kegiatan Bimbingan Teknis Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Bimtek tersebut dihadiri oleh Direktur PDAM, Deni Erlanda SE MSi, jajaran kepala divisi dan para kepala cabang serta karyawan karyawati BUMD tersebut. Dalam sambutannya Deni mengimbau kepada seluruh karyawan dan karyawatinya untuk tidak terjerumus dalam lingkup dunia gelap narkotika.

“Karena berakibat fatal dan nerugikan diri sendiri, keluarga, dan masyarakat serta PDAM Tirta Kamuning khususnya. Dan jika sekali terjerat dunia gelap narkotika maka akan sulit untuk lepas darinya,” seru Deni.

Sementara, Kepala BNN Kuningan, Edi Haryadi SPd MSi mengatakan penyebaran narkoba saat ini bukan lagi terjadi pada tataran nasional. Namun sudah sampai pada tataran lokal khususnya di Kuningan.

“Penyebaran narkoba ini hampir memasuki tiap daerah dan bagaimanapun ini merupakan upaya kita bersama dalam memberantas peredarannya,” kata Edi.

Selain itu, imbuh dia, jumlah penyalahgunaan narkoba saat ini sudah mencapai jutaan orang. Hal ini menggambarkan kebutuhan terhadap narkoba cukup besar.

”Seluruh wilayah di Indonesia terdapat kasus penyalahgunaan narkoba. Sasarannya buka lagi para remaja dan orang dewasa, tapi sudah merambah hingga tingkat sekolah Dasar (SD),” ungkap Edi. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com