Mengenal Lebih Dekat Profil Pemenang Desain Logo Harjad Kuningan

KUNINGAN (Mass) – Tiga Pemenang Desain Logo Harjad Kuningan ke 519 sudah diumumkan oleh panitia. Kuninganmass.com berhasil menemui  Juara I desain logo Harjad.

Ternyata pemenang adalah Diding Saprudin. Warga  RT 016/007 Dusun Karanganyar Desa Puncak Kecamatan Cigugur itu lebih tenar dikenal Apoey Kelempoey. Sosok ini tidak asing sering dijumpai.

Apabila sering hadir dalam even yang digelar AS Putra Motor, pria satu anak ini pasti hadir. Yah, Apoey yang lahir pada tahun 1987 itu bekerja di diler Honda yang terletak di kawasan Cirendang.

Apoey Kelempoey mengaku menggeluti bidang desain dimulai tahun 2002.  Meski memiliki bakat tapi kebanyakan belajar otodidak. Raihan ini merupakan kesekian kali yang disabet.

“Begitu mengetahui yang daftar ada 123 orang saya sedikit pesimis. Tapi, tidak salah kalau sudah mencoba. Saat itu saya mengirim dua desain dan ternyata juara,” ucap Apoey yang terlihat sumringah kepada kuninganmass.com, Rabu (2/8).

Awalnya Apoey menjagokan desain yang berwarna hijau tapi ternyata penitia memilih yang berwarna merah. Ia memberikan bocoran untuk membentuk desain itu diperlukan waktu lima jam.

Waktu yang diperlukan cukup lama itu karena tidak ingin sama dengan yang logo sebelumnya. Pada logo yang juara selain ada kata Kuningan Mas juga ada angka 519.

“Saya desain simple cuma bermain di komposisi warna dan  dimasukan bintang berjumlah 9 di logo bermakna Harjad Kuningan. Angka 9 menjadi angka/bintang keberuntungan,” tandasnya  dia yang mengaku pada tahun 2007 Juara Lomba Design Advertising dan Mading se-Jawa Barat.

Meski tidak optimis akan juara, Apoey sudah memiliki nazar uang Rp2 juta akan disumbangkan Rp500 ribu ke anak yatim piatu. Kemudin Rp500 ribu akan digunakan untuk mentraktir rekan-rekan kerja dan sisa akan ditabung.

“Alhamdulilah mungkin ini  sudah rezeki saya. Namun, pada intina saya tidak mengejar hadiahnya.  Saya bangga jadi juara 1 dan nanti logo tersebut pasti digunakan banyak orang khususna orang Kuningan,” pungkasnya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com