Makna Telor Raksasa dan Robot Dalam Karnaval Budaya

KUNINGAN (MASS)  – Karnaval budaya sudah usai, namun  semua masyarakat masih membicarakan  kemeriahan karnaval yang digelar satu tahun sekali itu. Dari 58 peserta pawai banyak warga yang belum semua paham terkait makna atau simbol yang dibawa oleh peserta pawai.

Kuninganmass.com  sendiri akan coba memabahas hal tesebut setelah melakukan wawancara dengan peserta pawai. Salah satunya peserta karnaval dari AS Putra Group.

Perusahaan yang bermarkas di Kelurahan Winduhaji Kecamatan Kuningan itu selalu ambil bagian setiap tahunnya. Pada tahun ini perusahaan yang didirikan oleh asli pituin urang Kuningan H Dudung Dulajid itu mengusung konsep ayam, telor raksasa dan robotik.

Simbol ayam dan telor sendiri semua warga Kuningan sudah hapal bahwa H Dudung memulai usaha dari usaha ternak ayam dan telor. Dari usaha ini kini usahanya menggurita ke berbagai sektor.

Dengan mengusung simbol ayam dan telor maka AS Putra Group tidak ingin melupakans sejarah dan memah sejarah tidak boleh dilupakan. Warga Kuningan sendiri terhibur dengan kreativitas yang ditunjukan oleh AS Putra.

Sementara itu untuk konsep robotic, AS Putra ingin menghadirkan sebuah kreativitas yang ditunjukan oleh anak-anak AS Putra Group. Robot yang ditampilkan pun sesuai dengan beberapa karakter yang ada di film.

Iring-iringan dari AS Putra Group mendapatkan aplus dari warga Kuningan. Mereka semua mengaku terhibur dengan bervariasinya tema dalam  karnaval.

Gambar ayam, telor dan robot diiiringi oleh perwakilan dari semua perusaha yang berada di bawah AS Putra Group. Seperti    PT AS PUTRA, PT ANDEFF TRANSPORTASI. Lalu, PT ASP LAND, AS PUTRA MOTOR, ASP (Breeding Farm),  HOTEL GRAND PURNAMA, ALAM ASRI 1 & 2 (Kuningan, Ciledug, Ciawigebang), BULAK LAUT (Hotel & Resort), ARETHA, AYAMKU.

 

Kemudian,PES (Putra Erina Sejahtera) OTT (Oksesi Tetra Teknologi). Tampak pula dalam rombongan Paguyuban Honda Kuningan, serta tak lupa Parthner  AS Putra (COSPLAY KUNINGAN).

“Tahun Depan konsep kita berbeda lagi. Yang terpenting kita sudah menghibur warga Kuningan. terima kasih kepada Pak Bupati yang terus konsisten menggelar karnaval budaya,” ujar PIC AS Putra Motor Yayan Sugianto. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com