Mahasiswa Jangan Alergi Terhadap Organisasi

KUNINGAN (MASS) – Setelah selesainya masa Orientasi Pengenalan Kampus (Ospek). Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah kampus Unisa langsung menggelar kegiatan kajian dan requirement kader, di Hutan Kota Bungkirit, Rabu (27/09/2017).

Menurut Ketua PK IMM Unisa, Alvian menerangkan, kajian dan requirement kader merupakan salah satu dari program kerja. Selain itu juga, sebagai ajang silahturahmi antar mahasiswa baru untuk bergabung di organisasi IMM.

“Alhamdulillah respon mahasiswa baru sangat baik dalam mengikuti kajian. selain itu kami pun mengundang alumni IMM dari kampus Unisa yaitu Kang Oon Mujahidin atau biasa disapa Pecoy untuk memberikan motivasinya,” ucap Alvian.

Lebih lanjut, Alvian mengatakan, kajian itu merupakan wadah para cendikiawan muda untuk saling bertukar pikiran. Apalagi mahasiswa yang merupakan generasi penerus bangsa dan Negara. Diharapkan jangan alergi terhadap organisasi.

“Maka dari itu mari berorganisasi untuk meningkatkan kemampuan diri,” serunya.

Di tempat yang sama, Alumni IMM Unisa Oon Mujahidin, menyampaikan, peran mahasiswa dalam berorganisasi itu sangat penting. Selain menambah saudara, juga dapat bertukar pikiran sesama teman. Jadi tidak apatis, ataupun menjadi mahasiswa yang hanya kuliah pulang saja.

“Organisasi itu dari zaman dulu didirikan oleh para mahasiswa, namun saat ini sangat minim sekali mahasiswa dalam berorganisasi. Maka saya berharap kepada mahasiswa baru, agar tidak alergi terhadap organisasi, khususnya organisasi IMM,” ajaknya. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com