Linggarjati Travel Fair Sambut Geliat Wisata

KUNINGAN (MASS) – Helatan akbar berkumpulnya para pelaku wisata se Indonesia digelar 17-19 oktober di Kabupaten Kuningan. Kali ini Kuningan menjadi tuan rumahnya. Acara yang dihelat antara pelaku wisata, pemda, Disporapar dan ASPPI tersebut bertujuan untuk memperkenalkan wisata Kabupaten Kuningan kepada para pelaku wisata se Indonesia.

Ageng Sutrisno dari biro travel Pesona Linggarjati yang bertindak sebagai ketua pelaksana menuturkan, dalam dunia pariwisata event sejenis ini rutin dilaksanakan, travel mart, travel fair atau sejenisnya. Namun kali ini Kuningan ingin mengambil peran dengan menjadi tuan rumah, agar wisata Kuningan tak hanya dikenal di tingkat nasional bahkan mancanegara.

“Bertemunya, antara buyer dan saler menjadi bagian penting dalam event tersebut. Selain itu para peserta LTF akan diajak mengeksplor wisata Kuningan antara lain Wisata Cibuntu, Waduk Darma, Curug Landung dan Sukageuri View,” terang Ageng Rabu (17/10/2017).

Ageng menuturkan seyognyanya semua pelaku wisata harus terintegrasi, baik pengelola wisata  biro travel, pengelola Hotel maupun tempat kuliner dan oleh-oleh. Sebagai salah satu pengelola Biro travel, dirinya berpesan kepada para konsumen baik lembaga instansi, sekolah atau yang lainnya untuk memilih biro travel yang legal dan berizin agar tidak ada masalah di kemudian hari seperti yang sedang marak belakangan ini.

“Sebelum menggunakan jasa wisata alangkah baiknya tanya perizininannya dulu, (SIUPP, TDP, TDUP, HO), alamat kantor dan managementnya. Konon banyak layanan wisata yang belum berizin. Lebih jelasnya tanyakan ke DPMPTSP,” ungkapnya.

Ageng menambahkan, acara ini juga kerja sama antara pelaku wisata, ASPPI, dan pemerintah daerah. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com