Lima Kabupaten Terima Penghargaan Anugerah Aksara, Kuningan Salah Satunya

KUNINGAN (MASS)- Pada puncak peringatan Hari Aksara Internasional yang dihelat di Gor Ewangga Kuningan Jumat pagi, lima daerah mendapatkan penghargaan Anugerah Aksara dari  Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (

Salah satu dari lim daerah itu adalah Kabupaten Kuningan. Kuningan menyabet kategori Penghargaan Aksara. Sedangkan sisanya Kabupaten Cirebon Anugerah Aksara Utama, Anugerah Aksara Madya Kabupaten Pasuruan Jawa Timur, Anugerah Aksara Utama Kabupten Probolinggo Jawa timur dan terakhir Anugerah Aksara Pratama Kabupaten Sigli Sulawesi Tengah.

Bagi Acep pengharagaan ini melengkapi penghargaan yang Sebelumnya diraih dari Gubernur Jabar pada tanggal 6 September lalu.  Penghargaan itu adalah Peringkat 1 Prestasi Kinerja Tertinggi Kabupaten Tingkat Jawa Barat dalam penyelenggaraan Pemerintahan Daerah berdasarkan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD).

Usai menerima pengerhargana dari menteri Acep dengan senyuman lebar menunjukan piagam penghargaan. Kontan saja langsung disambut tepuk tangan tamu yang hadir yang mayoritas warga Kuningan.

Selain pemerintah daerah, penghargaan juga diberikan kepada pegiat keaksaraan dan lembaga pendidikan non formal dan informal. Pada kesempatan ini juga dilakukan penandatangan komitmen penuntasan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaten Kuningan Jawa Barat.

MoU penandatangan komitmen penuntasan (PAUD),

Penandatanganan tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Kuningan, Jawa Barat, Acep Purnama, dan Direktur Pembinaan PAUD Kemendikbud, Ella Yulaellawati, serta juga para camat.

Sementara itu untuk pengembangan PAUD di Kabupeten Kuningan Kemendikbud memberikan bantuan sebesar Rp200 juta. Selain pemberian bantuan dari Kemendikbud, Bupati Kuningan Acep Purnam juga memberikan bantuan berupa penyediaan buku sebanyak 3000 untuk TBM di Kuningan. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com