Kini Brigez Jadi OKP

KUNINGAN (Mass) – Untuk merubah pandangan buruk masyarakat tentang keberadaan Brigez, sejumlah unsur pimpinannya kemudian mendirikan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP). Misinya akan melakukan pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara dengan mewujudkan Kuningan tempat yang aman dan damai.

Dalam acara yang digelar di Lapangan OSG Linggarjati itu dihadiri sekitar 100 pengurus. Turut hadir juga Bupati Kuningan H Acep Purnama, Ketua MPC PP Harnida Darius, Ketua KNPI yang diwakili oleh Yusuf Dandi Asih, Kesbangpol dan juga Perwakilan Polres Kuningan, Dandim 0615, serta OKP yang ada di Kuningan.

“Acara ini adalah, atas rasa ingin kebersamaan kita bersama, demi Kabupaten Kuningan, yang lebih aman, nyaman, damai, tentram dan lebih sangat menjadi kondusif. Yang mana para masyarakat Kuningan, sangat cinta damai, santun bahkan kekompakannya sangat terjaga,” ujar Ketua Panitia, Raya.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) OKP Brigez Kabupaten Kuningan Asep (Cepot) mengatakan Brigez saat ini telah menjadi OKP. Brigez bukan lagi geng motor atau berandal bermotor yang kerap mengemuka di media massa.

“Yang menonjol di pemberitaan selalu saja yang negatif. Padahal, sejauh ini masyarakat juga sudah mengetahui bahwa kami selalu melakukan kegiatan bakti sosial. Misalnya menyekolahkan pengurusnya meski hanya mengejar Paket C, pembenahan jembatan yang bekerja sama dengan Pemuda pancasila serta memberikan bantuan kepada masyarakat yang tertimpa bencana alam,” ucapnya saat memberi sambutan.

Bupati Kuningan H Acep Purnama dalam sambutannya menyambut baik terhadap upaya perubahan yang dilakukan Brigez. Diharapkan dengan semangat perubahan Brigez bisa hadir di tengah tengah masyarakat serta turut membantu teman tetangga yang sedang mengalami kesulitan dalam setiap apapun.

“Saya juga menghaturkan terima kasih karena sudah berbuat yang terbaik untuk kemajuan Kuningan tentunya saya dari pemerintah berharap semangat yang sekarang ditunjukan jangan seperti obor baralak yang hanya bisa menyinari hanya sekejap,” harapnya.

Kedepannya demi kemajuan Kuningan tentunya intensitas komunikasi bisa ditingkatkan. Sehingga pemda bisa ikut serta memberikan support demi terselangganya setiap gagasan yang dicetuskan Brigez.

Sementara, Ketua MPC PP Kuningan, Harnida Darius mengakui selama ini Pemuda Pancasila selalu bekerja sama dalam hal gotong royong bahu membahu demi terciptanya Kuningan yang kondusif. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com