Kenalkan Organisasi Lewat Futsal

KUNINGAN (MASS) – Pengenalan organisasi terhadap mahasiswa dapat dilakukan dengan berbagai cara. PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) misalnya, organisasi ekstra kampus ini melakukannya lewat olahraga dengan menggelar Turnamen Futsal PMII Cup 2017.

Even ini diselenggakan di Marshal Ciporang Kuningan, Sabtu (14/10/2017). Turnamen Futsal PMII Cup sengaja digelar agar mahasiswa-mahasiswa baru di beberapa perguruan tinggi bisa lebih paham terhadap organisasi kemahasiswaan tersebut. Penggagasnya para pengurus Rayon PMII FKom Uniku.

“Saya apresiasi untuk pengurus Rayon PMII Fkom Uniku, karena sudah berinisiatif mengadakan turnamen futsal. Ini pun sebagai bentuk pengenalan organisasi dengan sisi yang berbeda,” ucap Sekretaris PC PMII Kuningan, Fauzan Azhim.

Menurut Fauzan, biasanya sosialisasi yang dilakukan diberikan dengan cara klasik yakni mendatangi setiap kelas ke kampus-kampus. Namun kali ini cukup berbeda, disamping menyalurkan hobinya di bidang olahraga sekaligus memberikan pemahaman soal organisasi PMII.

“Bahkan turnamen ini pun sebagai ajang silaturahmi antar kader dan para mahasiswa baru. Disamping bisa saling bertegur sapa, mereka pun bisa berkenalan satu sama lain, sehingga bisa menambah saudara baru,” katanya.

Selain itu, imbuh Fauzan, pola kaderisasi ini sebagai wujud menanamkan nilai-nilai organisasi pergerakan di setiap mahasiswa baru. Sehingga kedepan organisasi ini tidak tergerus oleh munculnya kelompok-kelompok mahasiswa yang tak peduli pentingnya hidup berorganisasi.

“Maka saking pentingnya, ajang kaderisas ini terus digalakkan, dimana ini adalah suatu pintu awal untuk memperkenalkan PMII. Disisi lain, untuk merajut hubungan emosional antara pengurus Rayon PMII Fkom dan mahasiswa baru,” jelasnya. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com