Kasat Intel Polres Bicara Sadar Hukum

KUNINGAN (Mass) – Dihadapan para aktivis dan masyarakat umum, Kasat Intelkam Polres Kuningan AKP Iwan Rasiwan SH MH berbicara soal sadar hukum. Ia memaparkannya tatkala diundang menjadi narasumber sosialisasi pemahaman hukum dan undang-undang.

Acara tersebut digelar di Gedung Serbaguna Rumah Makan Lembah Ciremai Kuningan Jawa Barat, Sabtu (26/8). Ia mendapatkan kepercayaan dari Ketua DPP Lembaga Swadaya Masyarakat Komunitas Anak Bangsa (LSM K.A.B) untuk mengisinya.

Banyak hal yang diterangkan oleh Iwan. Terutama seputar UU No 2 Tahun 2002 tentang Polri dan UU No 17 Tahun 2013 tentang Organisasi Kemasyarakatan. Peserta terlihat serius menyimak penuturan Iwan yang lugas.

Kegiatan ini dihadiri juga oleh Bupati Kuningan yang diwakili oleh Staf Ahli,  Kepala Badan Kesbangpol Kuningan serta diikuti oleh sekitar 100 peserta. Mereka bukan hanya berasal dari wilayah Kabupaten Kuningan melainkan pula dari luar Kuningan seperti Cirebon, Indramayu dan Majalengka.

Acara tersebut dimulai pukul 09.00 wib dan berakhir pada pukul 12.30 wib. Iwan menaruh harapan besar, lewat sosialisasi itu bisa meningkatkan kesadaran hukum di kalangan masyarakat.

“Saya berharap setelah adanya kegiatan sosialisasi ini masyarakat patuh hukum dan taat pada undang-undang yang berlaku serta meningkatkan silaturahmi Polres Kuningan dengan LSM/Ormas di wilayah Kabupaten Kuningan,” ucap Iwan. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com