Kader Amanat Nasional Nobar Film G-30S/PKI

KUNINGAN (MASS) – Sekretariat DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kuningan Sabtu (30/9/2017) malam mendadak ramai. Rupanya para kader Amanat Nasional telah mengagendakan malam tersebut untuk menyaksikan Film Pengkhianatan G-30S/PKI.

“Malam ini kita putar film sejarah mengerikan bagi Bangsa Indonesia. Film ini akan mengingatkan kita bagaimana kejamnya gerakan komunis,” ujar Ketua DPD PAN Kuningan, H Udin Kusnaedi SE MSi.

Mulai pukul 20.00 WIB, puluhan kader menontonnya dari layar infocus. Bukan hanya pengurus PAN saja, tampak jajaran pengurus BM PAN pun memadati ruangan secretariat partai tersebut.

“Kita libatkan pengurus BM PAN yang notabene diisi oleh kaula muda. Para pemuda kita wajib tahu sejarah perjuangan Indonesia,” tandasnya.

Pemuda Kuningan, menurut Udin, mesti tahu bagaimana kekejaman yang dilakukan PKI saat itu. Mereka harus tahu pula bagaimana kerasnya perjuangan para jenderal dan rakyat Indonesia dalam mempertahankan dasar negara.

“Para pejuang terdahulu kita rela berkoban nyawa demi bangsa ini. Demi dasar negara kita Pancasila. Sejengkal tanah pun jangan sampai hilang. Kita harus berterima kasih kepada mereka,” kata Udin.

Sekarang, ia mengajak untuk sama-sama mengisi kemerdekaan ini dengan sekuat tenaga. Bahaya laten komunis yang merongrong sendi kehidupan bangsa perlu diwaspadai. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com