Innalillahi, Satu Jamaah Haji Meninggal

KUNINGAN (MASS) – Kabar duka datang dari tanah suci, satu orang jamaah kloter 39 bermama Naisyari Bin Aksan (75) meninggal dunia. Penyebab meninggalnya warga Dusun Pon RTT. 14/04 Desa/Kecamatan Cilimus itu karena sakit.

Dari informasi yang diperoleh kuninganmass.com jamah haji yang meninggal itu berada  di Maktab 67 Wilayah Syisah Sektor 7. Naisyari meninggal pada  hari Selasa (29/8) Pukul 22.00 WIB atau 02.00 WAS.

“Penyebabnya adalah sakit dan kami sudah memberikan informasi kepada pihak keluaraga. Semoga alamrhum diampuni dosanya dan menjadi haji mabrur. Kami ikut berduka cita,” sebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kuningan H Mujayin melalui Kasie Peyelenggara Haji dan Umroh H Hamzah Rukmana Mag kepada kuninganmass.com Rabu (30/8).

Hamzah menerangkan, pihaknya saat ini tengah mengurus hak bagi kelurga almarhum. Berdasarkan aturan berhak mendapatkan uang Rp15 juta.

Mengenai jamaah yang lainnya Hamzah mengatakan semua dalam keadaan aman dan sehat. Ia meminta semua warga Kuningan mendoakan para jamaah sehat agar bisa pulang ke Kuningan.

Sekedar informasi jumlah jamaah di kloter 39 adalah 410 orang. Kemudian, jamaah kloter 86 total 410 orang. Sedangkan kloter 73 sebnyak 187 orang. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com