Innalillahi, Belum Dilantik Dua Kades Terpilih Meninggal

KUNINGAN (MASS) – Umur menjadi rahasia Allah. Begitu juga yang terjadi dengan dua kades yang terpilih pada Pilkades Serentak 8 Agustus 2017.

Disaat mereka menunggu proses pelantikan ternyata Ono Kades Terpilih Cieurih Kecamatan Cidahu meninggal dunia karena sakit. Ia meninggal tanggal 18 Agustus atau 10 hari setelah terpilih.

Kemudian, Tito Sumarna Kades terpilih Desa Cineumbeuy Kecamanatan Lebakwangi. Tito meningal pada Rabu dini hari sekitar jam 1.

Menurut keterangan Camat Lebakwangi Minthareja, Tito Sumarna meninggal karena sakit. Bukan karena alasan lain dan bupati pun melayat ke rumah duka.

Sementara itu, pada Rabu Bupati H Acep Purnama MH melayat ke rumah duka untuk menyampaikan duka. Bupati didampingi Kabag Humas Setda Kuningan Wahyu Hidayah MSi.

Dalam kasus meninggalnya dua kades ini bupati tengah mengupayakan diskresi, sehingga bisa dilakukan pemilihan ulang di dua tempat tersebut tanpa harus menunggu pilkdes serentak.

Terpisah, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kuningan Drs Deniawan MSi yang didampingi Kabid Pemdes H Ahmad Faruk Msi dengan meninggal dua orang, maka yang akan dilantik sebanyak 91 orang.
“Posisi yang meninggal akan diisi oleh Plt sambil menunggu pilkades serentak pada tahun 2019,” ucap Faruk. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com