Inilah Rincian Juara Liga Pelajar Kuningan

KUNINGAN (MASS) – Setelah dibuka pada tanggal 9 September, akhirnya Liga Pelajar Kuningan pada hari Kamis (5/10/2017) berakhir.  Pada partai puncak tim SMKN Luragung secara dramatis mengandaskan SMAN Garawangi 5-3 melalui adu finalti.

Pertandingan puncak disaksikan 1000 penonton dan berlangsung menarik. Seluruh pertandingan di helat di Stadion Duta Airlaggga Desa Cikaso Kecamatan Kramatmulya.

Sementara untuk perebutan juara ketiga ditiadakan sehingga SMAN Mandirancan dan SMKN 5 Kuningan menjadi juara 3 bersama. Bagi Juara I berhak mendapatkan tropi dan uang pembinaan  Rp2,5 juta.Sedangkan  juara 2 tropi dan uang Rp1,5 juta. Dan  juara 3 bersama masing2 Rp500  ribu.

“Alhamdulillah acara berlangsung lancar dan ini turnamen kali pertama yang kami helat antar SLTA. Ada 26 tim yang ambil bagian dan menggunakna sistem gugur,” ucap Pembina UKM sepakbola STKIP Muhammadiyah Iif firman MPd  yang didampingi  Nanang Mulyana,M.Pd Sekretaris Pusat Studi Olahraga dan Permainan Tradisional.

Kegiatan ini hasil kerjasama dengan Disporapar, Karang Taruna Desa Cikaso, Pemdes Cikaso, dan Duta Airlangga Cikaso. Pertandingan selalu berjalan lancar karena semua tim sudah komitmen untuk mengedepankan sprotivitas.

Sekedar informasi SMKN Luragung yang lebih dikenal degan sebutan Bonti menjadi rajanya sepakbola pelajar di Kuningan. Beberapa kali tim ini selalu juara atau minimal masuk ke babak semi final.

Selama ini kuningan timur dikenal sebagi pencetak pemain handal Kuningan. Maka tidak heran  selalu muncul tim berprestasi  baik SMKN Luragung, SMAN Luragung, SMA Ciawigebang ataupun SMK PGRI. (agus)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com