Ini yang Ditunggu Para Pensiunan di Tahun 2018

KUNINGAN (MASS) – Bagi PNS yang akan yang pensuin atau yang sudah penisun  harus berterima kasih kepada Presiden Jokowi. Pasalnya, mulai tahun depan pensiunan akan mendapatkan gaji ke 14 atau THR.

Tahun-tahun sebelumnya mereka hanya mendapatkan gaji ke 13 saja. Ketika PNS mendapatkan gaji ke 14 para pensiunan hanya menghela napas panjang.

“Sesuai dengan pidato Presiden pada tanggal 16 Agustus, maka mulai tahun depan para pensiunan mendapatkan THR. Kami sudah mensosialisasikan hal termasuk pada hari ini di acara BKPSDM Kuningan,” ucap Kepala BKB Kanreg III  Bandung  Imas Sukmariah   usai menghadiri penyerahan SK Pensiun PNS dilingkup Pemkab Kuningan yang mencapai BUP TMT 1 Oktober-1 Desember 2017 di Hotel Horison Tirta Sanita, Rabu (30/8).

Imas menerangkan, alasan pemerintah memberikan THR atau gaji ke 14 kepada pensiunan karena pengabdian selama menjadi PNS. Selama ini tidak sedikit PNS yang mengabdi selama 39 tahun. Bahkan untuk guru ada yang sampai 40 tahun.

Tentu pemerintah ingin memberikan apresiasi kepada mereka. Pemberian pensiunan ini hasil perhitungan matang dan tidak akan menguras APBN.

“Semoga hal ini membuat para pensiunan bergembira. Harus diingat ini bentuk perhatian dari pemerintah,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu Imas menerangkan, seperti diketahui untuk PNS tidak ada kenaikan gaji seperti sebelumnya yang selalu naik 6 persen.

Mengenai hingga kapan tidak ada kenaikan lanjut dia, itu bukan kewenangan untuk menjawab. Namun yang pasti PNS tetap mendapatkan gaji ke 13 dan 14.

Sementara itu, salah satu pensiunan janda yang bernama Yuningsih mengaku, sangat berterima kasih dengan kebijakan Presiden Jokowi. Meski tahun depan mulai diperoleh namun semua pensiunan sangat menanti uang THR.  (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com