Ini Tujuan Rektor ITB ke Uniku

KUNINGAN (MASS) – Usai keliling Kuningan,  rombongan Rektor Institut Teknologi Bandung (ITB) Prof Dr Ir Kadarsah Suryadi DEA mengunjungi kampus Uniku. Rombongan diterima secara langsung oleh Rektor Uniku Dr Dikdik Harjadi SE MSi dengan didampingi oleh Ketua Dewan Pembina Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan (YPSAK) Drs Djuhari Karnawisastra MPd.

Tampak pula  Anggota Dewan Pembina YPSAK Hasan Sutardi MPd, Ketua Dewan Pengurus Drs Uri Syam SH MH, Wakil Rektor I Dr Anna Fitri Hindriana MSi. Selain itu hadir  Wakil Rektor II Fahmi Yusuf, MMSI., Wakil Rektor III Ilham Adhya MSi dan semua dekan.

Rombongan diterima di Ruang Rapat Gedung Rektorat Universitas Kuningan (Uniku) pada Senin (02/10/2017). Rektor ITB Kadarsah Suryadi mengatakan, tujuan berkunjung adalah dalam rangka mempererat tali silaturahmi antara dua institusi tersebut yaitu ITB dan Uniku.

“Tujuan kita  silturahmi karena sebelumnya kita juga menghadiri kegiatan kuliah kerja nyata (KKN) tematik mahasiswa ITB di Cipakem. Kemudian, berkunjung bersilaturahmi ke SMPN 1 Kuningan ke Unisa dan terakhir di Uniku,” tuturnya.

Sebenarnya, tim dari satuan penjaminan mutu ITB sudah datang kesini dua kali dalam rangka workshop (Perguruan Tinggi Asuh). Hal itu  untuk meningkatkan kualitas mutu akademik di Uniku.

“SPMI dari ITB sudah datang dua kali ke Uniku dengan memberikan materi terkait peningkatan mutu akademik. Kegiatan tersebut, dalam kerjasama dari Ristekdikti dalam program perguruan tinggi asuh itu hanya 1 tahun. Tetapi, dalam pelaksanaannya ITB selalu siap membantu sampai kapanpun atau bila perlu selamanya. Ini semua, untuk meningkatkan mutu dan kualitas akademik di Uniku,” jelasnya.

Sementara itu, Rektor Unikui Dikdik Harjadi mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi atas kunjungan dan kepercayaannya yang telah diberikan dari pihak ITB kepada Universitas Kuningan (Uniku).

Dikdik berharap, dengan kedatangannya rombongan dari pihak ITB ke Uniku bisa lebih meningkatkan dan lebih mempererat lagi hubungan yang sudah terjalin selama ini dengan baik.

“Semoga, hubungan yang sudah terjalin dengan baik ini antara ITB dan Uniku, bisa lebih erat dan lebih solid lagi. Mohon bimbingannya juga dari ITB bila Uniku didorong untuk membuka Politeknik di kampus kebanggaan masyarakat Kuningan tersebut,”  ucapnya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com