Ini Dia yang Membuat Pensiunan Dimanjakan Dengan Layanan Klim Otomatis

KUNINGAN (MASS) – PT Taspen (Persero) terus meningkatkan pelayanan agar para pensiunan merasa nyaman. Layanan yang saat ini terus disosialisasikan adalah  Layanan Klim Otomatis.

Dengan layanan ini para PNS yang telah memsuki masa pensiun (BUP) jauh lebih mudah untuk mengurus Hak Pensiun dan Tabungan Hari Tua-nya di PT TASPEN (Persero). Mereka tidak akan mengeluarkan uang banyak untuk mengurus karena secara otomotis ketika BUP uang masuk rekening.

“Layanan Klim Otomatis membuat serba mudah dan membuat para pensiunan bisa berhemat uang dan waktu. Mereka tidak perlu ke Cirebon bolak-balik, tapi cukup diam di rumah nanti uang masuk ke rekening,” ujar Kepala Taspen Cirebon Fahri kepada, media Rabu (30/8) usai menghadiri penyerahan SK Pensiun PNS dilingkup Pemkab Kuningan yang mencapai BUP TMT 1 Oktober-1 Desember 2017.

Layanan ini bisa terealisasi lanjut dia, berkat kerjasama dengan BKN dan BKPSDM. Begitu SK diusulkan dari BKPSDM ke BKN, setelah terjadi SK pensiun maka pensiunnya dibayarkan PT Taspen tanpa bersangkutan datang ke Cirebon.

Dikatakan,  untuk memudahkan pesiunan maka Taspen  membuka 14 mitra bayar. Adapun  14 mitra bayar itu adalah 13 pihak perbankan dan 1 kantor pos.

“Mereka bisa memilih salah satu mitra bayar tersebut yang dianggap lebih nyaman,” jelasnya.

Diterangkan, program ini mulai diluncurkan pada tahun 2016. Dan hingga kini sudah berjalan 100 persen. Sebenarnya pada tahun 2013 sudah diluncurkan namun belum berjalan efektif.

Pria yang lahir 1968 ini menerangkan, sebelum ada program ini mereka bolak balik ke Cirebon. Tentunya merepotkan dan mengeluarkan dana.

“Program ini selain untuk memudahkan pensiunan juga untuk menghindari praktek calo,” ujarya yang menyebutkan rata-rata dalam sebulan di lima daerah ada 200-300 PNS yang pensiun. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com