Ingin Merayakan HUT RI di Puncak Ciremai? Segera Daftar, Kuota Dibatasi

KUNINGAN (Mass) – Ingin merayakan HUT RI ke 72 di tempat istimewa, puncak gunung  Ciremai mungkin bisa menjadi jadi pilihan. Sebab, dengan mengggelar upacara di puncak gunung akan menjadi momen yang  tidak terlupakan.

Dari informasi yang kuninganmass.com peroleh dari petugas pos pendakian ternyata jumlah pendaki yang sudah membooking tanggal 16 Agustus sudah banyak. Untuk jalur pendakian Palungan sudah mencapai 500 orang.

Belum dari pintu masuk yang lain seperti Jalur Apuy Majalengkan, Linggasana, dan Linggarjati. Dari infromasi untuk kuota pada tanggal 17 Agustus yang beloh ada di puncak gunung sekitar 2.500 orang.

“Yang booking sudah banyak dan mendakati angkat 500. Kita untuk jalur Palutungan dibatsi 5.00 orang karena kuota dibasti 2.500 orang,” ujar Pengelola Pintu Masuk Jalur Palutungan Endun Abdulah kepada kuninganmass.com, Senin (14/8).

Ia menerangkan, dari data yang diketahui untuk jalur Linggarjati dibatas 4.00 orang, Linggasana 200 orang begitu juga untuk jalur Apuy, Untuk tarid di jalur Palutungan Rp55 ribu.

“Biasa kan Rp50 ribu, yang tambahan Rp5.000 untuk sumbangan masjid yang akan bermanfaat bagi para pendaki,” ucap Endun lagi.

Endun mengaku, untuk perayaan HUT RI sengaja dibatasi karena kalau terlalu banyak akan merusak ekosistem yang ada di hutan. Ini penting unutuk menjaga kelestarian alam sehingga bisa dinikmati oleh semua generasi.

Sementara itu, dilaur tanggal 16 Agustus, yang mendaki tetap ada. Pihaknya sudah bersiap menyambut momen HUT RI, salah satunya adalah disediakannya porter. (agus)

 

 

 

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com