Ikuti Raimuna Nasional, Rombongan Pramuka Kuningan Bawa Misi

KUNINGAN (Mass) – Sebanyak 30 anggota Pramuka asal Kabupaten Kuningan bakal mengikuti Raimuna Nasional XI Gerakan Pramuka di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur. Kegiatan ini akan digelar 13-21 Agustus 2017. Dengan diikuti 15.000 pramuka pilihan yang berasal dari 34 Provinsi dan 514 Kota/Kabupaten di Indonesia.

Rombongan Kuningan pada Rabu 9 Agustus dilepas oleh Ketua Kwarcab Kuningan Kak Rana Suparman betrempat di di aula sekretariat kwartir Cabang kuningan.  30 orang Pramuka yang terdiri dari Pramuka penegak dan pandega merupakan hasil seleksi.

“Pramuka itu sebagai generasi penerus bangsa. Salah satunya kegiatan yang akan menjadikan Pramuka sebagai generasi yang akan mengembang amanah di masa depan adalah Raimuna Nasional XI ini.

Apalagi Pramuka penegak pandega yang masanya untuk memantapkan diri sebagai generasi penerus bangsa,” ujar Kak Rana Suparman.

Pria yang juga Ketua PRD Kuningan ke 30 orang ini adalah delegasi yang akan mengharumkan Kabupaten Kuningan di kancah nasional. Diharapkan mereka bisa memberikan yang terbaik terutama mengharumkan Kuningan.

Ketua DKC Kuningan Muhamad Rizal menambahkan, pertemuan Pramuka 5 tahunan ini akan dihadiri oleh 15.000 Pramuka penegak dan Pramuka Pandega dari seluruh provinsi yang ada di Indonesia serta perwakilan dari luar negeri. Hal ini akan memberikan manfaat bagi 30 anggota pramuka asal Kuningan.

Sementara itu, Bambang Fahri Husaeni selaku Bendahara DKC Kuningan ikut mengberikan komentar bahwa Kuningan patut berbangga,  Karena dengan adanya kegiatan Raimuna Nasional XI ini secara tidak langsung mengenalkan Kabupaten Kuningan khususnya di sektor pariwisata ke 15.000 anggota Pramuka.

Bambanag juga mengucapkan terimakasih kepada beberapa pihak yang telah membantu secara moril maupun materil. Kepada pemerintah, dinas dan instansi yang terkait untuk mensukseskan rainas ini. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com