Husnul Khotimah Dirikan Perguruan Tinggi

JALAKSANA (Mass) – Laju pertumbuhan Ponpes Husnul Khotimah tidak stagnan. Setelah memiliki lembaga pendidikan setingkat MTs dan MA bahkan bercabang di Pancalang, kini berhasil mendirikan Perguruan Tinggi.

Lembaga pendidikan tinggi tersebut bernama Sekolah Tinggi Ilmu Syariah (STIS) Husnul Khotimah. Lokasinya masih di kawasan Ponpes Husnul Khotimah di Desa Manis Kidul Kecamatan Jalaksana. Kampusnya sudah dibangun dua lantai.

Jumat (25/8) pagi perguruan tinggi itu diresmikan. Gubernur Jabar Ahmad Heryawan diwakili Kepala Biro Pelayanan dan Pengembangan Sosial Setda Provinsi Jabar, Drs H Daddy Iskandar MM. Hadir juga Koordinator Kopertais Wilayah II Jabar-Banten, Dr Bambang Samsul Arifin MSi.

Bupati H Acep Purnama MH berkesempatan menghadiri. Begitu juga Kepala Disdikbud, Dr H Dian Rahmat Yanuar MSi. Tampak Ust Surahman, Ust Achidin Noor, hingga Ketua Yayasan Husnul Khotimah, KH Mu’tamad Lc MPd duduk di barisan depan.

Ketua STIS Husnul Khotimah, Dr Alfan Syafi’I Lc MPdI mengatakan, tahun akademik 2017/2018 ini sudah mulai menerima mahasiswa baru angkatan I. Program studi yang sudah ada yakni Prodi Ahwal Al-Syakhsiyyah (Hukum Keluarga) dan Prodi Muamalah (Hukum Ekonomi Syariah).

“Visi perguruan tinggi ini menjadi pusat peradaban Ilmu Syariah unggulan berbasis Tahfidz University tingkat nasional tahun 2025. Taglinenya, Scientific, Quranic, Integrity,” terang Alfan.

Selain sudah mengantongi ijin, SDM yang dimiliki STIS sudah komplit dan kompeten. Begitu juga fasilitas mulai gedung kuliah representatif, masjid dan markazul Quran, auditorium, lab bahasa, lab komputer, hotspot internet, perpustakaan dan multimedia, poliklinik pontren, dan fasilitas lainnya. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com