Hore! Perumahan untuk Pegawai Dishub Mulai Dibangun

KUNINGAN (MASS) – Bagi pegawai Dinas Perhubungan Kuningan, Jumat (22/9/2017) bisa disebut hari bersejarah. Pasalnya, pada hari ini dilakukan peresmian dan peletakann batu pertama pembangunan perumahan untuk Pegawai Dinas Perhubungan Kuningan.

Adapun untuk lokasinya berada di Perumahan Ancaran atau persis di depan kantor Dishub Kuningan, sehingga sangat cocok bagi para pegawai.

Acara peresmian dan peletakan batu pertama dilakukan oleh Bupati Kuningan H Acep Purnama MH. Tampak pula Kadishub Kuningan Deni Hamdani MSi, Pimcab bank bjb Maman Rukamana, pihak pengembangan dan pegawai Dsihub.

Bupati Kuningan mengatakan, pembangunan perumahan ini, diharapkan menjadi salah satu solusi bagi kebutuhan keluarga. Sehingga yang belum memiliki rumah akan terbantu terlebih lagi ada subsisdinya dan yang sudah memiliki akan menambah.

Keberadaan perumahan di lokasi ini akan menjadi strategis karena berada di lokasi jalan alternatif yang menyambungkan dengan Sampora. Lokasinya ini akan menjadi pusat keramaian baru.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada pengembang dan pihak bank bjb yang telah bekerjasama dengan pemerintah dalam program perumahan subsidi. Saat ini Aparatur Sipil Negara (ASN)/pegawai pada Dinas Perhubungan Kuningan memiliki kesempatan untuk memiliki rumah,” tandas Acep.

Kepada pengembang bupati mengingatkan agar dalam pembangunan perumahan perlu diperhatikan juga penghijaun. Caranya dengan menanami pohon-pohon pelindung dengan memperhatikan lahan terbuka hijau seluas 40 persen dari lahan yang ada. Serta tak kalah penting juga kualitas bangunan untuk dijaga.

Terpisah, Kadishub DR Deni Ramdhani, menyambut baik adanya pembangunan perumahan untuk pegawai Dishub. Semoga hal ini dapat membantu untuk meringankan setidaknya beban keluarga atas kebutuhan rumah.

“Untuk pembangunan rumah termasuk tipe 30 atau dengan luas tanah sekitar 70 m2. Diharapkan juga adanya korelasi dengan peningkatan kinerja pegawai Dishub dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, tampak para pegawai Dishub Kuningan sumringah dengan adanya Perum ini. Kebutuhan akan rumah menjadi hal yang pokok bagi yang sudah beruamah tangga. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com