HMI Komisariat FKIP Uniku Ganti Ketua

KUNINGAN (MASS) – Telah dilaksanakannya Rapat Anggota Komisariat (RAK) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat FKIP UNIKU Cabang Kuningan dikarenakan masa bakti Komisariat FKIP UNIKU periode 2016/2017 yang diketuai oleh Gozin Muslim sudah habis. RAK merupakan pengambilan keputusan tertinggi pada tingkat komisariat untuk mengevaluasi, merumuskan program kerja, serta memilih ketua Komisariat yang baru.

RAK Komisariat FKIP UNIKU diselenggarakan di Aula Pascasarjana UNIKU pada Kamis (5/10/2017) pukul 15.30. Seluruh kader komisariat FKIP mengikuti kegiatan dengan mengangkat tema “Ikhtiar Untuk Mewujudkan Kader yang Berkualitas, Berintegritas dan Mampu Mengelola Organisasi dengan Semangat Nilai Perjuangan” tersebut.

Hadir Arip Samsul Aripin Ketua Umum HMI Cabang Kuningan membuka acara didampingi oleh Iman Faturrohman selaku Bendahara Umum.

“Komisariat FKIP uniku harus lebih progres lagi dari kepengurusan sebelumnya, harus kreatif, inovatif, serta dapat menjaga kultur akademis. Jangan berorientasi politik sehingga ketajaman akademis tumpul, berorientasilah pada akademis maka ketajaman politik akan mengikuti,” pesan Arip.

Ia juga mempersilakan kepada yang punya kapasitas, kualitas, integritas dan loyalitas terhadap himpunan untuk mengikuti kontestasi menjadi ketua komisariat. Namun dia mengingatkan siapa pun nanti yang terpilih menjadi ketua, seluruh kader harus mendukung segala kebijakan ketua terpilih selagi dalam koridor konstitusi dan koridor etis.

“Kalau tidak silahkan pergi, pintu himpunan sangat terbuka lebar bagi orang-orang yang hanya membuat kegaduhan dan hanya merusak himpunan. HMI adalah organisasi pencetak para pemimpin. Sudah banyak tokoh-tokoh nasional merupakan kader HMI, tapi ingat menjadi pemimpin jangan diartikan sempit hanya dengan menduduki posisi utama atau kursi 1,” tegasnya.

Berdasarkan musyawarah mufakat dalam RAK tersebut menghasilkan keputusan rumusan program kerja Komisariat FKIP UNIKU periode 2017/2018 serta terpilihnya Ketua Komisariat baru Dede Purwanto dengan dukungan penuh dari peserta sidang RAK.

“Selamat mengemban amanat. Harapan saya di kepengurusan baru sekarang bisa lebih gesit lagi dalam menjalankan tupoksi masing-masing bidang. Saya percaya Saudara Dede Perwanto ini sebagai penanggung jawab dapat mengakomodir keanggotaanya,” kata Gozin Muslim, ketua demisioner. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com