Hebat Euy! Desa Cibuntu Juara 2 Tingkat Nasional

KUNINGAN (MASS) – Satu lagi prestasi menggembirakan diraih Kabupaten Kuningan melalui Desa Cibuntu Kecamatan Pasawahan. Di Hari Pariwisata Internasional yang jatuh pada tanggal 27 September Desa Wisata Cibuntu terpilih sebagai desa wisata terbaik urutan ke 2 Tingkat Nasional.

Penyerahan penghargaan diberikan langsung oleh Menteri Pariwisata RI Arief Yahya Rabu malam pada Malam Apresiasi Pariwisata Indonesia (APDPI) kepada Kades Cibuntu H Awam. Dengan juara maka Cibuntu akan berkompetisi lagi di tingkat ASEAN dibidang comunity based tourism (CBT).

Sebelumnya Desa Cibuntu juga pada tahun 2016 terpilih sebagai  Homestay  terbaik 5  di Asean. Keberhasilan ini menjadi kado terindah Kuningan pada Harjad.

“Selamat untuk Kompepar Desa Wisata Cibuntu. Ini merupakan kebanggaan bersama, mengharumkan nama baik Kompepar, kerja keras, membentuk kualitas jiwa, bekerja dan berkarya tanpa banyak bicara. Demi mewujudkan kemandirian dan kesejahteraan masyarakat,” ucap Sekdis Porapar Kuninhan Hj Jamillah SPd MSi yang didampingi Kasi Pengembangan SDM Rito Riswanto Mpar kepada kuninganmass.com, usia acara.

Selain dari rombongan Disporapar Kuningan, tampak pula Sekretaras Bappeda Keningan Ir Usep Sumirat. Mereka semua larut dalam kebahagian.

Terpisah, Kades Cibuntu H Awam mengaku, bangga dengan raihan ini meski juara dua. Kerja keras selama ini sangat dihargai. “Kemenangan ini untuk semua warga Kuningan. Semoga penghargaan ini memberikan dampak positif dan menjadi contoh bagi desa yang lainnya,” ucap H Awam.

Ketua Kompepar Cibuntu Syukur Mulyana ikut menambahkan. Pihaknya, mengucapkan, banyak terimakasih kepada Disporapar  Kuningan, Ketua Kompepar Kabupaten  Kuningan, dan semua para pihak yang sudah suport Desa Cibuntu hingga  menjadi juara dua. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com