Hanya Dalam Sekejap, Pohon Bertumbangan dan Bangunan Rusak

KUNINGAN (MASS) – Kejadian puting beliung di Desa Citenjo ternyata terjadi di dua dusun yakni Dusun Candawadak dan Dusun Tanjungjawa. Dari data yang dihimpun oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kuningan total ada enam rumah yang rusak akibat becana itu.

“Data yang terima baru enam. Petugas saat ini tengah mendata. Nanti kami kabari lagi,” ucap Kepala Pelaksana BPBD Kuningan Agus Mauludin SE ketika dikonfirmasi terkait bencana puting beliung di Desa Citenjo Kecamatan Cibingbin Jumat (29/9/2017) sore.

Agus menerangkan, tiupan angin kencang terjada di 2 titik sekitar pukul 14.00 WIB. Dua titik itu  Dusun Candawadak sebanyak 3 rumah.

Tiga rumah itu milik Kushendar (rusak berat) pada bagian atap, dinding belakang dan samping. Sedangkan  Maemuna (rusak ringan) bagian atap dan Herman (rusak ringan)  bagian atap.

Sementara itu, lanjut Agus,  di Dusun Tanjungjaya ada 3 rumah. Untuk datanya sedang diinventarisir dulu dengan kepala dusun setempat.

Sementara itu dari berbagai informasi yang kuninganmass.com himpun pohon yang tumbang kebanyakan pohon mangga. Kemudian, kapuk.

Pohon itu menimpa atap bagian rumah atau di depan rumah warga. Kejadian ini membuat warga sempat panik. Meski tiupan angin sebentar tapi membuat pohon dan rumah rusak. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com