Hadir di Ciayumajakuning Entrepeneur Festival, Ini yang Dilakukan Wakil Rakyat

KUNINGAN (MASS) – Ciayumajakuning Entrepeneur Festival (CEF) 2017 yang digelar di Balroom Hotel Prima Kota Cirebon selama dua hari Sabtu dan Minggu  (4-5 November) berlangsung seru.  Pameran ini merupakan pameran produk wirausaha UKM binaan Bank Indonesia perwakilan Cirebon.

Adapun produk yang ditampilkan adalah produk UMKM dari wilayah 3 Cirebon meliputi Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan. Produk itu terdiri dari berbagai produk olahan makanan, kerajinan tangan, hasil bumi. Selain itu, dari perbankan pun turut menampilkan produk unggulannya.

Amin Santono yang di daulat berikan sambutan, menyatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi acara ini bertema Ciayumajakuning Entrepeneur Festival 2017. Didampingi sang istri  Hj Yoyoh Rukiyah STr Keb yang juga Anggota Komisi V Provinsi Jawa Barat, ia menyempatkan hadir meski agenda padat.

Hadir dilokasi Kardaya Warnika Anggota DPR RI Dapil Cirebon, Kepala Kantor Bank Indonesia Cirebon Abdul Majid Ikram, Kepala OJK Cirebon, perwakilan Perbankan wilayah Cirebon, dan perwakilan Muspida Kota Cirebon.

Amin  mengatakan, UKM menjadi penggerak roda ekonomi kerakyatan. Keberadaan UKM menjadi tanggung jawab bersama semua pihak. Sektor UKM mampu menjadi penopang hajat hidup orang banyak dan menjadi pelopor roda ekonomi kerakyatan.

Usai sambutan, Amin memberikan simbolis Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) kepada kelompok petani. Koptan itu adalah  budidaya cabe merah dan bawang merah dari Kelompok Tani Mulya Asih dari Kabupaten  Kuningan.

Sebagai perwakilan di legislatif dari Kuningan, Ciamis, Pangandaran dan Kota Banjar, Amin senantiasa berikan dorongan dan suport untuk pengembangan UMKM khususnya di Kuningan berupa edukasi, pelatihan kewirausahaan, pendampingan hingga buka akses permodalan kepada pelaku UKM.

 

 

Ditempat yan sama Bidan Yoyoh Rukiyah, Anggota Anggota Komisi V Provinsi Jawa Barat Fraksi Partai Demokrat dari dapil yang sama dengan Amin Santono, menambahkan  Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) layak diperhatikan, mengingat yang bermain di usaha ini lebih besar jumlahnya.

“Dengan kegiatan festival UKM ini merupakan langkah positif untuk tingkatkan pangsa pasar,” tandasnya.

Pada kesempatan ini, Amin Santono, Yoyoh Rukiyah serta tamu undangan meninjau stan-stan pameran UKM. Pada kesempatan itu  juga berdialog dengan pelaku UKM, bahkan membeli salah satu produk dari peserta UKM. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com