Gala Desa CITIM RAYA CUP, Putra Galuh Luragung Menang!!

CIAWIGEBANG (MASS) – Momentum HUT RI ke 72 dan Harjad Kuningan ke 519 diperingati oleh Karang Taruna Desa Karamatmulya Kecamatan Ciawigebang dengan menggelar Turnamen Bola Voli Gala Desa. Sedikitnya 32 tim putra terlibat di dalamnya pada turnamen bertajuk CITIM RAYA CUP tersebut.

Turnamen ini dimulai sejak Rabu (30/8/2017) lalu hingga berakhir kemarin (11/9/2017).  Dari 32 tim yang jadi peserta, kebanyakan berasal dari wilayah Kuningan Timur. Pada perebutan juara 3 dan 4 mempertemukan keenaman dari Tim bola voli Putra Desa Cijemit Kecamatan Ciniru melawan Tim putra Desa Cirabak Kecamatan Cigugur. Hasil pertandingan, Cijemit yang jadi pemenang.

Sedangkan perebutan gelar juara pertama mempertemukan antara tim keenaman Putra Galuh Luragung vs tim Kompak Desa Cirahayu. Tim Putra Galuh Luragung ternyata mampu menunjukkan permainan terbaiknya. Tim ini berhasil mengalahkan Juara bertahan tim Kompak Cirahayu yang harus puas di posisi Runner Up.

“Ini adalah salah satu kegiatan yang Insyaallah akan digelar secara rutin di Desa Karamatmulya, dengan melibatkan banyak peserta dari luar desa. Saya harap bisa menjadi ajang silaturahmi Pemuda dalam ruang lingkup olahraga,” kata Ketua Karang Taruna Desa Karamatmulya, Minar Suminar.

Dia pun menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh panitia. Mereka, sambung Minar, telah bersusah payah dengan semangat dan bahu membahu sehingga acara ini bisa terselenggara secara lancar, tertib dan aman.

Hal senada diutarakan oleh Ketua Pelaksana kegiatan, Didi Kasdi. “saya berterimakasih kepada seluruh pihak yang telah ikut serta mensukseskan acara ini. Kerja keras panitia dan seluruh dukungan donatur lokal desa maupun donatur dari luar yang diberikan secara ikhlas,” ucapnya.

Turnamen yang digelar Karang Taruna tersebut terbilang unik. Pasalnya, turnamen itu diselenggarakan sekaligus untuk memeriahkan Resepsi Pernikahan salah satu warga di Dusun Kliwon, Desa Karamatmulya yang hendak menikahkan putrinya.

“Dengan bermodalkan dana sumbangan dari pihak yang mengadakan hajatan dan ditambah dari donatur-donatur inilah yang kemudian diolah oleh Karang Taruna Desa Karamatmulya menjadi satu ajang Turnamen Gala Desa,” ungkap Didi diangguki Minar. (deden)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com