Futsal Ibu-ibu Semarakkan Agustusan

KUNINGAN (Mass) – Usai mengikuti upacara, semua desa melaksanakan lomba rakyat dalam rangka menggebyarkan HUT RI ke 72. Tak terkecuali warga Blok Balangkunang Desa Kertaungaran Kecamatan Sindangagung.

Salah satunya turnamen futsal ibu-ibu antar RT. Pertandingan yang dihelat di jalan desa itu menarik perhatian warga. Nyaris semua penonton dibuat tertawa menyaksikan adu tanding diantara mereka.

“Turnamen ini salah satu kegiatan yang kami selenggarakan dalam menyemarakkan agustusan. Finalnya besok,” ujar Ervan Yulianto SKom dan Dadi Nuryana SPd, panitia peringatan agustusan di kampung tersebut.

Sebelumnya, beragam lomba dihelat panitia untuk kalangan anak-anak. Mulai dari lomba makan kerupuk hingga lomba memukul air dalam plastik dengan mata ditutup. Aneka lomba lainnya akan dilanjutkan esok hari.

“Dalam beberapa hari ini kita terus mengadakan lomba. Sampai nanti puncaknya panjat pinang. Pada malam Minggu besok, kita juga akan adakan pentas kreasi seni,” sebut Ervan.

Pantauan kuninganmass.com, warga Kampung Balangkunang tumpah ruah memeriahkan HUT RI ke 72. Itu sebagai wujud kecintaan mereka terhadap tanah air. Mereka juga sumringah setelah dinobatkan sebagai juara 1 lomba K3 sekaligus juara 2 lomba siskamling.

“Alhamdulillah kita berhasil menjadi juara 1 lomba K3 dan juara 2 lomba siskamling antar dusun. Ini berkat kebersamaan kita warga di sini. Semoga tahun depan, prestasi kita bisa lebih ditingkatkan lagi,” ucap Kadus Puhun, Tatang Sutandi. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com