Duhh… Wisudawan Menangis

KUNINGAN (MASS) – Acara wisuda lulusan Uniku yang berjumlah 817 orang, Selasa (20/8) berlangsung khidmat.  Ada momen yang menarik dan membuat semua yang hadir terharu. Bahkan tidak sedikit yang meneteskan air mata.

Momen itu adalah ketika usai beres satu persatu mahasiswa diwisuda. Tiba-tiba salah seorang wisudawan yang bernama Ledia Oktaviani menyanyikan lagu Bunda milik Melly Goeslaw.

Ia bernyanyi dengan diiringi dentingan piano. Alumni Fakultas Komputer itu menyayi sambil  mencari ibunya. Lirik demi lirik ia bawakan dengan penuh penghayatan.

Saking tidak kuasa menahan tangis beberapa kali Ledia berhenti. Ia membawa ibunya kedepan dan memberikan siikat bunga.

Lirik lagu Bunda yang diciptakan oleh perempuan yang juga vokalis Potret Band itu sangat menggugah. Semua wisudawan terharu. Tidak sedikit yang menangis. Isi lirik itu menggambarkan begaimana perjuangan seorang ibu membesarkan anak dengan penuh kasih.

Ledia mewakili 817 wisudawan yang ingin mengucapkan terimakasih kepada orang tua yang hingga detik ini selalu menyayangi anaknya. Bagi wisudawan yang ibunya sudah meninggal  momen ini sangat terasa.

“Sayanganya ibu meninggal sebelumnya saya di wisuda. Saya ingin beliau hadir dan menyaksikan anaknya ini  di wisuda. Sekarang hanya doa yang bisa saya panjatkan untuk ibu,” ucap Diding Surhyadi SH kepada kuninganmass.com.

Sementara itu, usai acara wisuda beres para mahasiswa mencari orang tua dan mereka pun memeluknya. Perasaan haru dan bahagia bisa selesai kuliah ditumpahkan dengan memeluk orang tua dan keluarga.

 

 

 

 

Ledia menggandeng ibunya sambil menyanyikan lagu Bunda milik Melly Goeslaw

Sekedar informasi Upacara Wisuda Ke-21 Universitas Kuningan ini dihadiri Wakil Bupati Kuningan Dede Sembada, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Kuningan. Lalu,  perwakilan DPRD Kabupaten Kuningan, Ketua Kopertis Wilayah IV Jawa Barat dan Banten, Ketua Dewan Pembina Djuhari Karnawisastra MPd, Dewan Pengawas, dan Dewan Pengurus Ketua Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan (YPSAK) Uri Syam, SH MH.

Kemudian  Ketua dan anggota Senat Universitas, Ketua dan anggota Dewan Pertimbangan, Ketua GOW Kabupaten Kuningan Rini Sujiyanti MM, Pimpinan Perguruan Tinggi mitra.  Lalu,   Pimpinan Bank BNI Kuningan, Pincab bank bjb  Kuningan Maman Rukmana, Perwakilan dari Baznas Kabupaten Kuningan dan Majalengka. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com