Dua Kali Kebakaran Rugi Rp420 Juta

KUNINGAN (Mass) – Selain kasus bunuh diri yang terus marak terjadi, di Kabupaten Kuningan juga saat ini banyak terjadi musibah kebakaran. Dalam sepakan ini terjadi dua kasus kebakaran.

Yang pertama pada Jumat (28/7) pabrik penggilingan gabah di Babakanreuma Kecamatan Sidangagung. Kemudian yang kedua pada Sabtu malam di Desa Kalapagunung Kecamatan Kramatmulya dimana sebuah rumah milik Sanadi (48) hangus terbakar.

Kejadian kebakaran yang tepatnya di Dusun Manis RT 11/02 itu terjadi sekitar jam 24.25 WIB. Penyebabnya adalah gas melon bocor dan membuat rumah berukuran 16 x 6 meter ludes terbakar.

Sang pemilik yang merupakan pedagang es puter harus menelan kerugian sekitar Rp40 juta. Sebab, bukan hanya rumah tapi juga uang Rp2 juta dan barang kelontongan.

“Dalam dua kebakaran itu total kerugian mencapai Rp420 juta. Yang paling besar adalah pabrik penggilangan gabah karena delapan mesin penggilingan ikut terbakar,” ujar Kepala UPTD Damkar Kuningan Bambang Hernaedi MM kepada kuninganmass.com, Minggu (30/7).

Bambang menyebutkan, kejadian kebakaran kebanyakan karena kecerobohan. Untuk itu diharapkan semua warga untuk lebih hati-hati. Hingga bulan Juli lanjut dia, jumlah kebakaran yang terjadi sebanyak 20 kasus. Dengan jumlah kerugian mencapai Rp3 miliar. Jumlah ini sangat besar dibanding tahun-tahun sebelumnya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com