Dua Jurnalis Terpilih Jadi Komisioner Panwaslu

KUNINGAN (Mass) – Setelah melalui proses yang cukup panjang akhirnya tiga Komisioner Panwaslu Kuningan terjaring. Dari tiga yang terseleksi, ternyata dua diantaranya jurnalis.

Dua jurnalis ini antara lain Abdul Jalil Hermawan dan Ondin Sutarman. Keduanya tergolong jurnalis senior. Jalil di Metro TV sedangkan Ondin mantan ketua PWI Kuningan tiga periode.

Satu Komisioner lagi Jubaedi. Ia bertitel sarjana hukum yang cukup memahami seluk-beluk peraturan perundang-undangan. Bawaslu Jabar sudah mengumumkan tiga nama tersebut setelah dilakukan Fit and Propertest di Garut, 14 Agustus lalu.

“Innalillahi ini amanah yang sangat berat. Kami meminta dukungannya dari semua agar mampu mengemban amanah ini dengan baik,” ucap salah satu dari mereka, Abdul Jalil Hermawan, Sabtu (19/8).

Ia meminta doa semoga tetap berintegritas dalam menjalankan tugas nanti. Karena upaya menjaga pemilu berintegritas, sambungnya, akan menjadi prioritas utama. Baik Pilkada, Pileg maupun Pilpres.

“Kita berharap mampu mengemban amanah ini dengan baik dan berkualitas. Berkualitas di sini, masyarakat jadi semakin rasional, mengerti peraturan hukum serta partisipasi masyarakat meningkat,” ungkapnya.

Ketiga Komisioner ini akan dilantik akhir bulan ini. Pasca itu langsung membentuk panwascam di 32 kecamatan sebanyak 96 orang. Untuk posisi ketua, tiga komisioner ini nanti akan menggelar pleno internal. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com