Dibantu Anggota DPRD Rp1,5 Miliar, Pasar Kepuh Segera Diperbaiki

KUNINGAN (Mass) – Kondisi Pasar Kepuh yang memprihatinkan terutama jalan dan juga draenasi membuat Disperindag Kuningan berusaha untuk mengajukan bantuan ke Provinsi Jawa Barat. Namun, selama 2 tahun pengajuan tidak kunjungan ada bantaun turun.

Pada tahun 2017 ini akhirnya ada bantuan turun melalui usaha anggota DPRD Provinsi Jabar Hj Yoyoh Rukiyah. Anggota DPRD dari Fraksi Demokrat ini memberikan bantuan Rp1,5 miliar melalui dana aspirasi.

“Kebetulan saya dikomisi V dan usaha memperjuangkan agar ada bantuan ke Pasar Kepuh akhirnya cair tahun ini. Semoga bermanfaat dan pasar tidak kumuh lagi,” ucap istri dari anggota DPR RI H Amin Satono kepada kuninganmass.com, Sabtu (5/8).

Terpisah, Plt Kabid Pengelolaan Pasar Disperindag Kuningan N Helmi SE membenarkan adanya bantuan dari anggota DPRD Provinsi Jabar sebesar Rp1,5 miliar. Bantuan ini akan digunakan untuk perbaikan jalan dan juga drainase.

“Seperti kita ketahui jalan di Pasar Kepuh rusak parah begitu juga saluran drainasenya. Perbaikan akan dilakukan pada pekan ini,” ucap Helmi.

Mantan pegawai protokoler Pemda Kuningan ini menyebutkan, selain mendapatkan bantuan Rp1,5 miliar, pada tahun ini juga ada alokasi Rp10 miliar dari Pemkab Kuningan.

Mengenai dana Rp10 miliar akan digunakan untuk memperbaiki kios yang ada di Blok E,F dan R dan sarana lainnya yang ada di pasar. Pemerintah ingin menata sehingga para pedagang dan konsumen akan betah ketika berbelanja. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com