Dede Sembada Mulai Pede

KUNINGAN (MASS) – Pasca dipanggil DPP PDIP, Dede Sembada yang kini menjabat wakil bupati mulai terlihat percaya diri (pede). Selain getol ke desa-desa, sekarang calon petahana ini berani memasang baliho bergambar dirinya.

Seperti baliho yang dipasang di perempatan Ciporang, Dede berpose mengenakan jas dan peci. Nuansa balihonya berwarna merah dengan menembel logo partai naungannya di pojok kanan atas. Di pojok kiri atas tertulis Kuningan Pray yang sejak dulu menjadi brand dirinya.

Tagline Desem (Dede Sembada) di baliho tersebut rupanya bukan ‘Berseri’ lagi. Ia mengubahnya menjadi ‘Ngabakti Ka Lemah Cai’, mirip tagline salah seorang bakal calon dari Partai Gerindra, Dani Iskandar.

Baliho Desem telah disebar di sejumlah titik strategis. Namun dibandingkan para kandidat lain, pemasangan atribut sosialisasi yang dilakukan Desem terbilang telat. Sebab kandidat lain sudah jauh-jauh hari memasang baliho.

“Saya melihat Desem mulai pede. Keseriusan untuk mencalonkannya diperlihatkan. Ini ditandai dengan pemasangan baliho, disamping sosialisasi di medsos juga tampak lebih massif,” ujar salah seorang pemerhati politik, Yana Mulyana, Kamis (19/10/2017).

Yana menganalisa, rasa kepercayaan diri Desem tumbuh pasca dipanggil DPP PDIP tempo hari. Lalu diperkuat dengan pernyataan Sekretaris DPD PDIP Jabar, Abdy Yuhana yang menyebut paket Adem (Acep-Desem) sudah 99 persen.

“Kelihatannya paket Adem yang akan direkomendasi DPP. Tapi terus terang saya juga masih merasa aneh, kenapa sampai sekarang rekomendasinya belum diterbitkan. Jangan-jangan DPP berubah pikiran setelah bu Mega pulang dari London. Ditambah lagi Acep Purnama sempat berkata masih dinamis,” duga Yana. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com