Dede Sembada Getol Blusukan ke Desa-desa

KUNINGAN (Mass)– Pelaksanaan Pilkades akan seretak dilaksanakan pada tanggal 6 Agustus di 93  dan tersebar  di 31 kecamatan. Untuk melihat sejauh mana persiapan pelaksanaan Wakil Bupati Dede Sembada melakukan monitoring dan evaluasi (Monev)  ke desa-desa yang akan melaksanakan Pilkades.

Pada Senin   (31/7)  wabup melakukan monev Pilkades ke beberapa desa yang ada di Kecamatan Maleber. Turut hadir mendampingi Danramil, Kapolsek dan Camat Maleber dan Pjs desa.

Wabup Kuningan saat monitoring di Kecamatan Maleber mengunjungi Desa Cikahuripan, Kutamandarakan, Maleber dan lainnya. Pelaksanaan Monev Pilakades ini sebagai salah satu langkah untuk melihat langsung persiapan panitia pemilihan kepala desa serentak. Dengan adanya monev diharapan pelaksanaannya bisa berjalan  dengan baik, lancar, tertib  dan tidak menibulkan permasalahan di kemudian hari.

Untuk suskesnya pilkadses ini, wabup mengatakan, kepada seluruh panitia Pilakades agar berkomitmen untuk melaksanakan  Pilkades yang jujur dan adil. Pelaksanaan Pilkades serentak tahun ini disertai harapan  bahwa dapat tercipta satu pola pemahaman terhadap  regulasi yang ada.

Sehingga lanjut Dede. dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik  dan dapat melahirkan  pimpinan desa untuk kurun waktu  enam tahun kedepan. Tentunya yang dapat memberikan kesejahetraan kepada masyarakat dan sejalan juga dengan visi misi Kabupaten  Mandiri, Agamis, dan Sejahtera.

“Seluruh  panitia agar melakukan komuniasi  secara intensif dengan lembaga-lembaga  desa serta berbagai komponen  masyarakat lainnya. Tentu untuk bersama-sama  mensukseskan kegiatan pemilihan kepala desa,” ucap Dede yang pernah menjadi  Ketua BPD Desa Kapandayan itu.

Dikatakan, bersikap profesional dalam arti panitia menunjukan sikap sebagai panitia yang lepas dari segala kepentingan dan ikatan emosional dengan para calon.

Pria yang juga pernah menjabat Ketua Badan Legislasi Komisi I di DPRD  Kuningan itu menerangkan, Panitia Pilakdes memiliki peranan penting sehingga  disinilah bersikap adil mesti dikedepankan.

“Penting bersikap adil lanjut dia,  dalam arti memberikan pelayanan yang sama kepada setiap calon dan pemilih. Tidak menunjukan sikap keberpihakan  kepada salah satu calon, sehingga hak untuk menentukan pilihan yang dibuktikan pada saat  melakukan pencoblosan di dalam bilik suaram,” uajrnya.

Diakhir  arahannya wabup melakukan yel-yel bersama dengan seluruh panitia Pilkades untuk memiliki komitmen “Kami Panitia Pilkades siap melaksanakan Pilkades yang jujur, adil, dan sukses”.(agus)

 

 

 

 

 

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com