Dalam Sebulan, Organisasi Ini Dua Kali Pengkaderan

KUNINGAN (MASS) – Kaderisasi yang dilakukan IMM (Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah) terbilang rajin. Dalam sebulan, organisasi kemahasiswaan tersebut mampu menggelar dua kali kegiatan kaderisasi. Pertama di Akfar Muhammadiyah dan berikutnya di Panti Rehab Tenjo Laut Palutungan.

Kegiatan kaderisasi IMM bernama Darul Arqam Dasar (DAD). Pelaksanaan mulai 20-22 Oktober di Tenjo Laut. Pesertanya sebanyak 26 orang yang berasal dari berbagai perguruan tinggi di Kabupaten Kuningan. Tema yang diangkat dalam pelatihan itu ‘From Solidarity Become to Istiqomah’.

“Dengan tema from solidarity become to istiqomah kami berharap bisa melahirkan kader yang punya rasa solidaritas terhadap sesama dan istikomah dalam menebar kebaikan,” kata Ketua Pelaksana DAD, Iman Firmansyah, Senin (23/10/2017).

Sebelumnya IMM telah melakukan perkaderan di Akfar Muhammadiyah Kuningan. Jumlah pesertanya lebih banyak yakni 40 orang. Ketua PC IMM Kuningan, Ridwan Ira Irawan mengatakan, dengan adanya perkaderan ini ia berharap ada generasi-generasi penerus ikatan yang lebih baik dalam melanjutkan perjuangan ikatan.

“Selain itu kader sangat diperlukan dalam penerus Muhammadiyah kedepan juga sebagai penerus kepemimpinan bangsa,” ucapnya.

Ridwan menambahkan, Muhammadiyah sudah berumur satu abad lebih. Artinya sudah lahir sebelum Indonesia merdeka. Menurutnya, eksistensi organisasi ini hingga sekarang berkat perkaderan yang berkesinambungan. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com