Dalam Satu Malam, Dua Motor Raib Diembat Maling

KUNINGAN (MASS) – Berhati-hatilah bagi yang suka menyimpan kendaraan di teras rumah. Pasalnya, Kamis dini hari (19/10/2017) dua motor yang berada di Kecamatan Kuningan raib diembat maling.

Dugaan sementara pelaku pencurian yang terjadi di Jalan Lingkar Purwawinangun atau Lingkungan Puhun RT 009/003 Kelurahan Purwawinangun dan di Blok Cipicung Kelurahan/Kecamatan Kuningan sama. Hal ini karena motor hilang sekitar jam 04.00 WIB.

Dua motor yang raib itu juga tipenya sama yakni Honda Beat. Untuk yang di Cipicung motor terebut dibeli secara tunai. Sedangkan yang di Jalan Lingkar adalah baru dibeli empat bulan secara kredit.

“Kami baru mengetahui setelah istri saya akan membuka pintu depan sekitar jam 4 Shubuh. Begitu kunci dibuka pintu tidak bisa dibuka seperti ada yang mengikat dan ketika dilihat benar saja ada tali rapia yang mengikat,” ujar Ihsan pemilik rumah kepada kuninganmass.com.

Dengan bantuan gunting maka pintu itu bisa dibuka oleh Susianti istrinya. Betapa kagetnya ketika melihat pintu pagar sudah terbuka dan motor Beat sudah lenyap.

Kontan saja istrinya saya berteriak dan seisi rumah berhamburan keluar. Di tempat parkir selain ada mobil juga ada motor Kharisma. Oleh pencuri yang diambil adalah Beat meski terhalangi oleh motor Kharisma.

“Semua yang didalam rumah tidak merasakan ada bunyi yang mencurikan dan kami mengira pencurian dilakukan dini hari,” ucap pria yang juga dikenal sebagai penjahit itu.

Ihsan menyebutkan motor dengan Nopol R 3650 KN atas Prayitno warga Cilacap Jateng. Ia bekerja di tempatnya sebagai penjahit.

“Kasihan dia baru membeli secara kredit empat bulan lalu. Semua kendaraan saya simpan di luar karena merasa aman dengan pintu pagar yang diteralis dan digembok. Eh ternnya prediksi saya salah. Ini akan menjadi pembelajaraan,” ujarnya lagi.

Sementara itu petugas Polsek Kuningan yang mendaptkan laporan langsung ke TKP. Dari keterangan Ahmad Mulya, anggota Polsek Kuningan yang berpatroli setiap malam selalu mengingatkan kepada warga tidak menyimpan kendaraan di luar rumah karena sama saja mengundang maling.

“Bukan hanya di sini tapi di Cipicung juga ada motor yang hilang. Waktunya sama dini hari,” ucapnya.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com