Camat Sindangagung Ikut Botram di Balangkunang

SINDANGAGUNG (Mass) – Bukan hanya mengadakan aneka lomba, warga Blok Balangkunang Desa Kertaungaran Kecamatan Sindangagung pun menggelar botram alias makan bersama Jumat (18/8) malam. Tampak ratusan warga duduk berjejer menyantap menu sederhana di atas pelapah pisang.

Camat Sindangagung, Imam Reapdiantoro SSos MSi berkesempatan hadir. Ia duduk berdampingan dengan Kades Kertaungaran, T Umar Said dan para tokoh masyarakat setempat. Sebelumnya mereka berdoa bersama yang dipimpin Ketua MUI setempat, K Toyib.

“Sebelum botram, kita berdoa bersama. Mendoakan para pahlawan yang telah gugur. Mendoakan pula sesepuh blok di sini Dusun Puhun,” terang Kadus Puhun, Tatang Sutandi.

Ikatan silaturahim diantara warga tampak semakin erat. Mereka berbaur menikmati kesederhanaan sekaligus kebersamaan menyantap hidangan di atas pelepah pisang. Bukan hanya pada saat botram, kebersamaan itu pun terlihat sejak pagi ketika ibu-ibu menanak nasi dan memasak lauk pauk.

“Ini sebagai bentuk syukur kita atas nikmat yang telah diberikan Allah SWT berupa kemerdekaan. Kita syukuri juga atas prestasi yang baru saja kita peroleh yaitu juara 1 lomba kebersihan dan juara 2 lomba pos kamling,” ungkap Tatang.

Tampak para pemuda dan pemudi yang tergabung dalam Peraba (Persatuan Pemuda Balangkunang) kompak menyiapkan segala sesuatunya. Hidangan yang tersaji itu berasal dari warga dan dipersembahkan untuk warga.

Melihat kebersamaan dalam menggelar tasyakuran tersebut, Camat Sindangagung, Imam Reapdiantoro SSos MSi merasa bangga. “Ini menggambarkan bahwa rasa syukur selalu diutamakan dan yang penting juga rasa kebersamaan dan kekompakan masyarakatnya di segala bidang sangat tinggi,” ucapnya.

Untuk itu, pihaknya berharap agar moment seperti ini dipertahankan dan ditingkatkan di setiap tahunnya. Imam juga mengapresiasi karena acara ini pun sekaligus memberikan wawasan dan pembinaan kepada generasi penerus untuk selalu bersyukur dalam segala hal khususnya atas kemerdekaan RI yang ke 72. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com