Bruuuk! Tembok di Lantai 2 Puskesmas Roboh

KUNINGAN (Mass) –  Suasana adem ayem di UPTD Puskesmas Kuningan yang terletak di Jalan RE Martadinata mendadak menjadi histeris setelah terdengar suara brukkkk di lantai 2. Kontan saja pegawai Puskes berhamburan keluar dan sebagian melihat sumber suara.

Ternyata bunyi keras di lantai dua itu dari runtuhnya bata merah yang menjadi penyekat ruangan. Untungnya tidak ada korban dalam kejadian yang terjadi sekitar jam 14.30.

“Bukan ambruk tapi sekat bangunan di lantai dua runtuh batanya. Tidak ada apa-apa kan kejadaannya di lantai dua dan terhalang oleh coran sehingga tidak menembus ke bawah. Hanya pegawai yang di lantai bawah kaget,” beber Kadinskes Kuningan H Raji Mkes, Kamis (3/8).

Dikatakan, karena masih dalam tahap pembangunan maka kewajiban pengembang untuk memperbaiki sesuai dengan RAB. Bangunan Puskemas ini dalam tahap penyelesaian tahap dua karena pada tahun 2016 anggarannya terbatas.

Pada tahun 2016 lanjut Raji, Puskes dibangun dengan alokasi dana Rp900 juta lebih. Karena tidak kelar maka pada tahun 2017 dianggarkan kembali Rp200 juta lebih.

“Pokoknya aggarannya sebesar itu. Tahun ini harus beres pembangunanya,” ucap pejabat yang dikenal komunikatif kepada insan media. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com