Besok Uniku Gelar Wisuda ke 21, Ini Jumlahnya

KUNINGAN (MASS) – Universitas Kuningan yang kini menjadi perguruan tinggi kabanggaan kota Kuningan, Selasa (29/8) bakal menggelar kegiatan wisuda lulusan tahun 2016/2017. Kegiatan itu merupakan wisuda ke 21 kali sejak Uniku diresmikan tahun 2003.

Total ada 817 lulusan yang akan diwisuda. Mereka itu terdiri  terdiri dari 86 orang lulusan Magister, 722 orang Sarjana, dan 9 orang Diploma.

Dari jumlah wisudawan yang akan dilepas besok itu, sebanyak 161 orang lulus dengan predikat dengan pujian, atau cum laude. Mereka adalah para lulusan dari Sekolah Pascasarjana sebanyak  21 orang, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan sebanyak 57 orang.

Kemudian,  dari Fakultas Ekonomi  sebanyak 67 orang, dari Fakultas Kehutanan sebanyak 7 orang. Selaanjutnya,  dari Fakultas Ilmu Komputer sebanyak 6 orang, serta dari Fakultas Hukum sebanyak 3 orang.

“Alhamdlulillah 817 lulusan akan diwisuda. Perjuangan selama empat tahun menuntut ilmu di Uniku sudah selesai dan saatnya mengamalkan di masyarakat,” ujar Rektor Uniku Dr H Dikdikk Harjadi MSi kepada kuninganmass.com usai kegiatan gladi resik, Senin (28/8).

 

 

Dikdik menyebutkan, kegiatan wisuda dimulai jam 8.00 WIB dan dipusatkan di Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus 1 Universitas Kuningan. Pihaknya berharap para wisudawan sudah hadir jam 7 karena acara dimulai jam 8.

Sekedar informasi Uniku bukan hanya dikenal di wilayah 3 Cirebon. Tapi, nama Uniku sudah sejajar dengan perguruan tinggi di Jabar bahkan di Indonesia.

Hal ini tidak terlpas dari prestasi dari para mahasiwa yang diraih. Pendek kata kuliah Uniku bukan hanya pelarian tapi justru tujuan untuk mencari ilmu.

Tidak heran dengan prestasi yang diraih membuat banyak lulusan SLTA yang mendaftar. Sebagai bukti pada tanggal 19 Agustus total ada 747 calon mahasiswa baru (camaba) mengikuti tes seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) gelombang 2.

Adapun total yang mendaftar dari gelombnag pertama hingga kedua sebanyak 1.708. Program Studi (Prodi) yang paling banyak diminati oleh pendaftar adalah program studi (Prodi) Manajemen, Akuntansi, Teknik Informatika dan PGSD. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com