Besok, Ribuan Warga Akan Padati Jalan Siliwangi

KUNINGAN (MASS) – Ribuan orang diprediksi akan memadati Jalan Siliwangi besok (24/9/2017). Selain moment Car Free Day, mereka pun hendak mengikuti jalan sehat yang diselenggarakan Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI). Sebelumnya, mereka pun akan mengikuti sholat subuh berjamaah di Masjid Syiarul Islam.

“Kegiatan ini terbuka untuk umum dan gratis. Banyak doorprize yang telah kami siapkan,” kata Ketua Panitia, Nanan Abdul Manan MPd, Sabtu (23/9/2017) malam.

Ia menerangkan, KAHMI Forever Jalan Sehat atau KFJS merupakan salah satu program yang digagas oleh KAHMI Indonesia di akhir tahun 2016. Menurut Nanan, perjalanan kegiatan KFJS mendapatkan respon cepat oleh KAHMI seluruh Indonesia.

“KFJS lahir dengan satu landasan yg sangat esensial yakni menciptakan momentum silaturahmi antara Alumni HMI atau KAHMI, kader HMI dan masyarakat umum. Tujuan utama KFJS adalah bagaimana memasyarakatkan pola hidup sehat melalu jalan sehat,” jelasnya didampingi Sekretaris Panitia, Dudung Abdu Salam MPd.

Dikatakan, jalan sehat adalah aktivitas sederhana yang akan memberikan efek luar biasa dalam menjaga stabilitas jantung dan pola hidup sehat lainnya. KAHMI Kabupaten Kuningan dipercaya untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan Jalan Sehat kali ini.

“Kegiatan ini diperkirakan akan dihadiri oleh sekitar 1000 peserta. Hal ini berdasarkan catatan undangan yang disebar melalui kupon gratis KFJS. Kegiatan di Kuningan ini merupakan rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan di kota-kota besar sebelumnya,” ucap Nanan.

Kegiatan KFJS di Kuningan akan dihadiri oleh tokoh-tokoh KAHMI Nasional, Regional dan lokal. “Insya Allah beberapa tokoh nasional sudah fix akan hadir diantaranya Kang Sujana Sulaeman dari KAHMI Pusat dan Dr Herman Khoeron MSi Bendaraha KAHMI Pusat, Anggota DPR RI,” sebutnya.

Adapun kegiatan dalam KFJS Kuningan berkaitan dengan aksi sosial, diantaranya santunan anak yatim, pengumpulan bantuan untuk saudara di Rohingya.

“Dan sebagai kegiatan hiburan serta apresiasi panitia kepada peserta jalan sehat, disediakan segudang hadiah,” sebutnya.

Pihaknya berharap, semoga Momentum KFJS Kabupaten Kuningan kali ini menjadi momentum besar bagaimana KAHMI hadir di tengah masyarakat dan turut berpartisipasi dalam membangun negeri yang bermartabat dan berdaulat. “Salam Yakusa, Yakin Usaha Sampai,” pungkas Nanan. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com