Beres Pelatihan, Semakin Optimis Geluti Usaha Sablon dan Desain Grafis

KUNINGAN (Mass)  –  Selama dua hari mengikuti pelatihan desain grafis dan  sablon sebanyak `100 peserta semakin optimis dalam menggeluti usaha. Ilmu yang mereka peroleh dari BNI yang berkerjasama dengan   Amin Familiy Center (AFC).

Acara yang difasilitasi anggota DPR RI H Amin Santono itu pada Hari ke 2 fokus untuk praktek lapangan. Sebelum praktek peserta Diberikan game and fun, berupa kegiatan outbound dan capacity building oleh instruktur.

Dibagi 10 kelompok dengan nama nama berasal dari aplikasi desain seperti corel draw, adobe Photoshop.  Hal ini agar peserta lebih mengenal dengan aplikasi desain.

Setelah itu, per kelompok diajarkan secara manual metode desain grafis dari awal proses pembuatan desain hingga pencetakannya. Diwaktu bersamaan, kelompok lainnya diajarkan teknik sablon manual Dan cetak.

Peserta mencoba bagaimana tahapan proses cetak sablon. H. Amin Santono selaku penggagas kegiatan pelatihan ini dan sebagai Dewan pembina Amin Family Center (AFC) turut memberikan motivasi agar peserta semangat untuk menjadi wirausaha sejati.

“Orang Kuningan jangan kalah dgn daerah lain. Harus sukses diatas pengusaha lainnya,” ucap Amin Santono.

Diakhir pelatihan, perwakilan BNI Cabang Kuningan yang diwakili LO Officer Kasdari yang hadir meninjau kegiatan memberikan arahan kepada peserta menegnai permodalan. Pihak BNI Kuningan siap membantu para pengusaha yang membutuhkan modal.

“Peluang usaha sablon dan desain grafis begitu menjanjikan Dan pihaknya mensuport dan mendukung kegiatan ini,” ucap Kasdari. (agus)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com