Artis juga Pernah ke Sini, Masa Kamu Tidak

KUNINGAN (MASS) – Akhir pekan saatnya berburu kuliner di Kuningan. Kelebihan berburu di kota kuda adalah harga murah citra rasa luar biasa. Untuk makanan yang pedas namun irit dikantong. Rujak Kangkung jawabannya.

Yah, makanan ini sudah menjadi ciri khas Kuningan. Salah satu tempat rujak kangkung yang favorit di Kuningan adalah Rujak Kangkung Mang Deni yang terletak Ruko Ciporang. Tempat ini sudah banyak dikunjungi oleh berbagai artis yang sengaja datang ke Kuningan.

Dengan hanya merogoh kocek Rp5.000 maka konsumen bisa menikmati satu porsi rujak kangkung. Kental, pedas, gurih dan segar akan menjadi sensasi tersendiri ketika rujak disantap.

“Alhamdulillah tempat usaha banyak dikunjungi artis. Tuh fotonya kalau gak percaya,” ujar Mang Deni sambil telunjuknya mengarah ke deretan foto artis yang terpanpang di sepanjang dinding warungnya.

Ia mengaku, usaha yang digelutinya ini sudah belasan tahun dan tempatnya sudah ada di beberapa kota besar di Indonesia. Sengaja melebarkan sayap agar terus mempromosikan kuliner Kuningan ke nusantara.

Usaha ini bukan hanya membuatnya cukup secara ekonomi tapi juga membantu pentani kangkung. Mereka bersemangat karena pasarnya sudah jelas.

“Saya sudah punya tujuh tempat dan satu titik saja habis 500 porsi satu hari sudah kebanyang berapa kangkung yang dibutuhkan,” jelas pria yang kerap diajak pameran kuliner oleh Pemkab Kuningan di berbagai acara itu.

Selain, rujak kangkung, Deni juga menawarkan sop tutut. Kuliner ini juga sama merupakan khas Kuningan  dan berasal dari Kecamatan Cibingbin.

“Harganya pun sama Rp5.000/porsi dan tutut yang jadikan bahan murni dari Cibingbin serta sudah pasti aman dikonsumsi,” jelasnya.

Apakah anda tertarik datang? Tentu harus karena kalau tidak datang akan penasaran. Pasalnya, banyak artis dan konsumen yang sengaja datang untuk mencicipi lezat rujak kangkung dan tutut. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com