Artis Ibu Kota Ramaikan Saptonan

KUNINGAN (MASS) – Pergelaran Saptonan pada tahun ini sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya. Perbedaan itu adalah dengan hadirnya artis ibu kota yakni Mandala Abadi Shoji.

Mandala yang dikenal sebagai pembawa acara Termehek-mehek itu sengaja hadir di kota kuda untuk membantu mempromosikan wisata di Kuningan. Mandala ditunjuk oleh Kemendes menjadi duta.

Sebelumnya ia hadir dalam acara Rapat Paripurna Peringatan Harjad Kuningan. Sejak dalam acara saptonan Manda selalu menjadi perhatian penonton.

Puncaknya Manda yang didampingi penyanyi dangdut asal Kuningan Ega Noviantika menunggangi kuda yang digunakan dalam acara Saptonan. Mandala tertarik untuk memasukan tombak ke titik sasaran yang berada di bawah ember.

Dengan penuh semangat Mandala membidik sasaran dan ternyata tombak ia lempar tidak mengenai sasaran. Meski begitu ia sangat menikmati pengalaman ini. Apalagi penonton terus memberikan dukungan.

“Sangat menyenangan dan ini pengalaman yang sangat luar biasa,” ucap Mandala.

Mandala Shoji usai mencoba menjadi peserta Saptonan

Begitu ia turun dari kuda dan berpamitan kepada bupati dan warga, Mandala langsung diserbu oleh warga terutama kaum hawa. Ibu-ibu, remaja berebut foto bersama. Dengan penuh kesebaran Mandala melayani warga. Momen ini membuat warga sangat bahagia karena bisa melihat artis idola secara langsung.

Terpisah, Kepala Bidang Usaha Ekonomi Masyarakat Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Kuningan  H Deden Kurniawan Sopandi, Aks SE MSi, mengatakan, Mandala sengaja didatangkan oleh pihaknya. Pasalnya, ia ditunjuk menjadi duta oleh Kemendas.

“Bang Mandala ada di Kuningan selama seminggu. Ia akan membantu kita,” tandas Deden.

Sementara itu, pantauan kuninganmass.com acara saptonan dan panahan menyedot ribuan pengunjung. Warga sangat menikmati tradisi ini. (agus)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com