Anaknya Lolos Jadi Paskibraka Jabar, Pejabat Ini Bangga

KUNINGAN (Mass) – Kabupaten Kuningan patut bangga karena putra putri terbaik Kuningan selalu bisa mempertahankan tradisi meloloskan paskibraka ke Provinsi Jabar. Tahun ini ada dua wakil Kuningan ke provinsi yakni Dinda Yurike dan Elus mereka semua siswa SMAN 2 Kuningan.

Menurut Ketua Purna Paskibraka Indonesia Kuningan M Agung Diponegoro, awalnya Kuningan mengirim empat orang. Namun, yang lolos dua orang.

“Meski lolos dua orang kita bangga karena mereka mewakili Kuningan. Mereka bisa melanjutka traddisi siswa Kuningan yang lolos ke provinsi,” ucap Agung kepada kuninanmass.com, Rabu (9/8).

Sementara itu, orang tua Dinda Yurike yang tidak lain adalah Rosjani Sekarwati SH yang kini menjabat Sekretrasi Diskominfo Kuningan mengaku bangga dengan pencapian anaknya. Perjuangan selama ini berlatih keras diganjar dengan prestasi membanggakan.

“Sebagai orang tua pasti bangga. Apalagi yang lolos hanya dua orang dari ratusan siswa yang mengikuti seleksi paskibraka nasional,” jelas mantan pejabat Disdukcapil itu.

Sementara itu, Bupati Kungan H Acep Purnama MH yang membuka Pendidikan dan latihan Paskibraka Kabuopten Kuningan di Wisma Permata Komplek Stadion Wisnu Saputra mengucapkan terima kasih kepada pihak panitia yang telah bekerja keras melakukan seleksi calon anggota Paskibraka itu. Kepada calon anggota terpilih yang akan melaksanakn tugas sebagai pasukan pengibar bendera pada peringatan HUT Kemerdekaan 17 Agus mendatang agar bisa menjaga kondisi kesehatan serta mengikuti pelatihan dengan baik.

“Patuhi aturan serta arahan pelatih, jaga kesehatan agar pada saat bertugas nanti bisa berjalan lancar tanpa ada kendala,” pesan Acep.

Sekedar infromasi  menjelang peringatan HUT ke-72 Proklamasi Kemeredekaan Republik Indonesia, Pemkab telah menyeleksi calon anggota Paskibraka (Pengibar Bendera Pusaka). Pelaksanaan seleksi diawali dengan sosialisasi kepada seluruh anggota Paskibra SMA/SMK/MA se Kabupaten Kuningan.

Dari sebanyak 350 calon anggota Paskibraka dipilih 80 untuk lolos ke tahapan pantohir. Kemudian, panitia memilih 4 anggota terbaik untuk mengikuti untuk mengikuti seleksi calon Paskibraka Jawa Barat dan 45 orang anggota Paskibraka Kabupaten Kuningan. (agus)

 

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com