Anak Sholeh Kuningan Go Nasional

KUNINGAN (MASS) – Deretan prestasi ditelorkan seorang anak TPA, Sayyid Abin Farhan Narabel bin Iwan Setiawan. Setelah berhasil merebut juara pertama Festival Anak Sholeh (FASI) tingkat kabupaten dan provinsi, kini ia Go Nasional.

“Alhamdulillah Setelah melalui proses seleksi dengan mengikuti perlombaan Festival Anak Sholeh (FASI) X tingkat Kabupaten Kuningan, saudara sayyid terpilih mewakili Kabupaten Kuningan pada lomba pidato Bahasa Indonesia tampil di FASI Provinsi Jabar,” terang Ketua DPD BKPRMI (Badan Komunikasi Pemuda Masjid Indonesia) Kuningan, Insan Nuyaman MPdI, Kamis (7/9).

FASI tingkat Jabar tersebut dilaksanakan di Kabupaten Sumedang pada 28-29 juli 2017 lalu. Pihaknya bersyukur Sayyid berhasil meraih juara pertama. Sayyid berhasil tampil di tingkat nasional.

“Atas bimbingan pengajar TPA Attaqwa Purwasari dan pengurus DPD BKPRMI Kuningan serta doa kedua orang tua, Alhamdulillah Sayyid juara 1 tingkat provinsi dan berhak tampil di tingkat nasional yang akan dilaksanakan tanggal 12-16 september 2017 di Banjarmasin,” sebut Insan.

Untuk itu, kepada seluruh elemen masyarakat Kuningan ia meminta doa dan dukungannya. Insan mengajak untuk bersama-sama berdoa, agar Sayyid mampu mengharumkan nama baik keluarga, almamater dan juga nama baik Kabupaten Kuningan.

“Semoga lancar dan sukses serta ada dalam ridho Allah Ta’ala, Aamiin,” ucap Insan.

Sayyid sendiri dibimbing dan belajar di TPA Attaqwa Purwasari Kecamatan Garawangi. Atas bimbingan pengajar di lembaga tersebut, Sayyid bisa lolos ke tingkat nasional Festival Anak Sholeh (FASI) X BKPRMI menyaingi kabupaten/kota lain.

“Alhamdulillah lembaga pendidikan Alqur’an di bawah koordinasi LPPTKA BKPRMI Kuningan serta dalam pengawasan Kasi Pendidikan Diniyah Kemenag Kuningan berhasil mencetak generasi penerus kita semua,” tukasnya. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com