Alhamdulillah DLH Dibantu 3 Unit Mobil

KUNINGAN (MASS) –  Kebutuhan akan armada mobil pengangkut sampah di Kabupaten Kuningan sangat mendesak, sehingga ketika pada Senin (8/10/2017) pagi diserahkan 3 unit armada truk membuat pihak Dinas Lingkungan Hidup Sumringah.

Selama ini mereka baru memiliki 15 unit truk. Sedanghkan peningkatan sampah setiap tahunnya meningkat tajam. Hal ini meningkatnya jumlah konsumsi makan warga.

Adapun penyerahan 3 unit mobil itu dilakukan pada saat apel pagi di halaman parkir Setda Kuningan. Bupati H Acep Purnama MH kepaada Kadis Lingkungan Hidup Kuningan Drs H Amirudin MSi.

“Dengan penambahan 3 armada truk sampah ini saya berharap persoalan sampah di Kabupaten Kuningan mampu diatasi sebaik mungkin. Bukan hanya sampah di kota saja yang harus dibersihkan, tetapi harus sampai ke setiap kecamatan bahkan hingga ke setiap desa,” tandasnya.

Bupati Kuningan juga mengharapkan pengadaan unit kendaraan truk sampah ini mampu terus bertambah setiap tahunnya. Karena Kabupaten Kuningan baru memiliki 15 unit truk sampah dari 30 unit kendaraan yang ditargetkan.

“Setidaknya 3 sampai 5 unit dapat bertambah setiap tahunnya. Dengan begini bisa menjangkau semua wilayah,” ujar Acep lagi.

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com