Ajarkan Cara Berhijab yang Baik

KUNINGAN (MASS) – Selain mengajarkan tata rias, Bidang Pemberdayaan Perempuan Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Kuningan juga memberikan tutorial berhijab.

Ini sangat penting karena warga Kuningan yang mayoritas agama Islam dalam menggunakan kerudung itu harus modis. Fungsi utama hijab adalah menutup aurat, selain menutup aurat bisa lebih modus dengan berbagai variasi.

“Kami ajarkan pelatihan menggunakan hijab yang baik dan benar kepada 25  KK Binaaan dan Kader PKK di lokasi Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) Dusun Palutungan Desa Cisantana Kecamatan Cigugur,” ucap Kabid PP Hj Iin Hartini MSi kepada kuninganmass.com.

Diterangkan, agar KK binaan merasa enjoy pelihatan digelar ditempat terbuka yakni di objek wisata Ipukan Desa Cisantana. Adapun instruktur yang terlibat dalam pelatihan itu selain dirinya senduiri juga dari TP PKK Kabupaten Kuningan.

Dengan penuh telatan satu persatu diajari cara menggunakan hijab yang baik. Jangan mentang-mentang di dalam rumah atau di sekitar rumah kerudung asal pakai saja tanpa memperdulikan keindahan.

“Islam itu mengajarkan keindahan dalam berbagai hal. Kita sebagai kaum hawa harus bisa menata penggunaan kerudung yang baik. Bukan buat suami atau ingin dilihat oleh orang lain, tapi memang berkerudung yang baik itu harus tetap diterapkan dalam kehidupan sehari,” ucap istri dari Kadis Lingkungan  Hidup itu.

Diterangkan, alasan peserta pelatihan selama ini tidak menggunanakan kerudang yang modis karena tidak akan berpergian, sehingga penggunaan asal. Dengan pelan-pelan pola pikir warga pun diarahkan ke hal positif.

“Banyak yang kami lakukan lokasi Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS). Bukan hanya pemberdayaan ekonomi tapi pengetahuan dan pelatihan,”| pungkasnya.

Dalam acara tersebut tampak Kuwu Cisantana Murad Sag, Ketua TP Cisantana dan TP PKK dari Kabupaten. Diharapkan adanya acara ini memberikan pengetahuan dan wawasan bagi KK Binaan dan Kader PKK. Dengan banyak ilmu maka wawasan akan terbuaka.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com