31 Eselon III Belum Miliki Mobdin, Anggota Dewan Malah Dibelikan Fortuner

KUNINGAN (MASS) – Setelah tahun 2016 Ketua DPRD Kuningan mendapatkan mobil dinas baru dengan tipe  Honda Accord. Giliran, tiga pimpinan DPRD Kuningan bakal memiliki mobil dinas baru.

Mobil untuk Wakil Ketua DPRD itu awalnya Honda Civic. Namun, ternyata karena sesuatu hal diganti dengan jensi Toyota Fortuner.

“Jadinya mobil Toyota Fortuner. Tiga unit ini untuk pengadaan tahun ini,” ucap   Kepala BPKAD Kuningan Drs Apang Suparman MSi melalui Kabid Aset Eva Nurafifah Latief SE MSi, Senin (25/9/2017).

Eva menerangkan, untuk anggaran satu unit mobil itu sekitar 480 juta-an, sehingga tuga unit menyentuh angka Rp1,5 miliar. Dengan diberikan bantuan mobdin maka mobil bekas tiga pimpinan akan ditarik untuk digunakan oleh pejabat yang belum memiliki kendaraan dinas.

Untuk tahun ini lanjut dia, anggota dewan mendapatkan tunjangan transfortasi, maka mobil dinas yang digunakan akan diatrik. Total ada 13 unit yang akan ditarik dan digunakan oleh pejabat Kuningan.

“Hingga saat ini ada 31 eselon III yang belum memiliki kendaaran dinas, maka ketika ditarik dari DPRD Kuningan akan digunakan untuk pejabat yang belum memiliki mobdin,” tandas Eva.

Mengenai mobil camat yang terbakar Eva menerangkan, hingga saat ini belum ada gantinya. Pemerintah sendiri terus berupaya menambah kendaraan dinas setiap tahunnya.

Hingga saat ini Pemkab Kuningan memiliki kendaraan dinas sebanyak 359 unit mobil. Sedangkan kendaraan roda dua total 1782 unit. Dari sebanyak itu kondisi memprihatinkan karena dibuat tahun 1990-an.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com