24 Tokoh Jabar Raih Penghargaan RMOLJabar, Bupati Salah Satunya

KUNINGAN (MASS)- Pada peringatan Sumpah Pemuda Bupati Kuningan H Acep Purnama MH mendapatkan kado spesial yakni penghargan Kujang Mas dari Kantor Berita Rakyat Merdeka Online Jawa Barat (RMOLJabar). Bupati menerima penghargaan untuk kategori Democracy Award.

Penyerahan dilakukan pada  Malam Budaya Kujang Mas 2017 Rakyat Merdeka Online Jawa Barat (RMOLJabar) di Hotel Bidakara Grand Savoy Homann Bandung, Sabtu(28/10) malam. Tampak Kabag Humas Setda Kuningan Wahyu Hidayah MSi ikut mendampingi.

Acep yang syah menjadi bupati sejak tahun 2016 dinilai sukses dari segi pembangunan dan menjadi tokoh inspiratif. Tentunya bagi bupati penghargaan ini semakin melengkapi koleksi  penghargaan.

“Saya sangat mengapresiasi penghargaan ini karena 24 tokoh yang menerima merupkan tokoh yang benar-benar punya kiprah,” ucap Acep di Hotel Bidakara Savoy Homan, Bandung, Sabtu (28/10) malam.

Acep Mengatakan mengatakan, penghargaan yang diterimanya bukan semata bersifat pribadi, melainkan untuk Kabupaten Kuningan dan seluruh masyarakat. Ia yakin bahwa apa yang telah diberikan Pemerintah Kabupaten Kuningan kepada masyarakat didasarkan dukungan berbagai pihak.

“Mudah-mudahan ini menjadi pendorong dan motivasi bagi Pemerintah Kabupaten Kuningan untuk dapat memberikan lebih baik kepada masyarakat,” ujarnya.

Malam Budaya Kujang Mas 2017 sendiri merupakan inisiasi RMOL Jabar, biro Kantor Berita Politik RMOL di Provinsi Jawa Barat. Kegiatan digelar dengan memberikan penghargaan kepada kepala daerah maupun tokoh masyarakat yang memiliki dedikasi kuat dalam memajukan Jabar.

Terdapat tiga katagori penghargaan yang diberikan yaitu Golden Personality Award, Democracy Award, dan Lifetime Achievement Award.

Selain Bupati dari Kuningan ada nama Yosa Octora Santono kategori Kujang Mas Golden Personality. Adapun tokoh yang mendapatkan penghargaan adalah Dirut Bank Jabar-Banten Ahmad Irfan dan James Riady dari Lippo Group pada kategori Golden Company.
Kujang Mas Golden Personality dianugerahkan kepada Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar sebagai tokoh lingkungan, Ketua P2TP2ANetty Heryawan, Tokoh Pemuda KNPI Kota Bandung Dedi Sopandi. Lalu,  Tokoh Muda Inspirasi Geofani Van Rega, Ketua Gerakan Hejo Eka Santosa, Tokoh Inspiratif Jabar Waras Wasisto, dan Aktivis sosial Yulian Isyafri.

Kemudian  Kujang Mas Golden Personality  Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari, Ketua Kadin Kota Bandung Iwa Gartiwa dan Ahmad Arif Imanulhaq.

Sedangkan kategori Demokrasi Award dianugrahkan kepada Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Rektor Unpad Tri Hanggono Ahmad. Lalu,  Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Sektetaris DPD PDIP Jabar Abdy Yuhana.

Selain itu juga, Menteri PUPR Moch Basoeki Hadimuljono, KSAL Laksamana TNI Ade Supandi, Ketua PPP Jabar Ade Munawaroh, Pembina Partai Berkarya Hutomo Mandalanputra, Bupati Kuningan Acep Purnama, Menteri Kominfo Rudiantara dan Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang.

Untuk  Kategori Lifetime Achievement diraih Mantan Gubernur Jawa Barat Tjetje Hidayat Padmadinata dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com